PEMBEKALAN RELAWAN PAJAK 2021 OLEH DIREKTORAT JENDRAL PAJAK KANWIL DIY

PEMBEKALAN RELAWAN PAJAK 2021 OLEH DIREKTORAT JENDRAL PAJAK KANWIL DIY

2021-02-23 01:58:17

Tax Center Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Universitas Kristen Duta Wacana dan Universitas Mahakarya Asia mengadakan kegiatan pembekalan dan bimbingan teknis untuk calon relawan pajak Bersama dengan DJP Kanwil DIY pada tanggal 20 februari 2021 secara daring dengan menggunakan media zoom meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para relawan pajak sebelum terjun langsung membantu wajib pajak dalam pelaporan SPT Tahunan.

Kegiatan pembekalan ini diikuti kurang lebih 60 peserta. Dalam pembekalan ini, memberikan pemaparan materi, seperti cara pengisian SPT 1771, SPT 1770 SS, SPT 1770 S dan turorial pembayaran pajak melalui e-biling. Peserta Relawan Pajak juga diminta untuk menyebarkan informasi dan mengajak tetangga atau sanak saudara unutk segera melaporkan pajak dan diminta untuk bersedia membantu serta tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun oleh wajib pajak.

Tax center ust sendiri pada tahun ini mengirimkan 15 peserta relawan pajak dan 1 dosem pembimbing. Kegiatan relawan pajak ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan peran mahasiswa dalam meningkatkan penerimaan pajak negara dengan membantu wajib pajak melaporkan SPT Tahunan.