Ngandel, Kendel, Bandel, Kandel a Journey to Brighter Future through Campus Visit to Company

Ngandel, Kendel, Bandel, Kandel a Journey to Brighter Future through Campus Visit to Company

2023-09-12 12:33:08

SEMARANG (PT VICTORIA CARE INDONESIA) – Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) kembali menyelenggarakan kegiatan Campus Visit to Company (CVC). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran penerapan langsung dari berbagai mata kuliah seperti Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, dan Sistem Pengendalian Manajemen, dan sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman mengenai kondisi terkini dunia kerja.
Kegiatan CVC dilaksanakan pada Rabu, 6 September 2023 diikuti oleh 110 mahasiswa dan 12 dosen pendamping dengan mengunjungi PT Victoria Care Indonesia yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. PT Victoria Care Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi kosmetik dan perlengkapan mandi. Beberapa produk dari PT Victoria Care Indonesia telah diakui secara internasional seperti Herborist dan Miranda. Oleh karena itu, untuk mewujudkan visi misi, Prodi Akuntansi FE UST memilih Perusahaan ini untuk menjadi tujuan CVC periode ini.

Dengan mengusung tagline Ngandel, Kendel, Bandel, Kandel a Journey to Brighter Future, harapannya setelah mengikuti CVC ini terbentuk karakter mahasiswa yang yakin dengan kekuatan yang ada dalam diri, berani untuk terus mencoba hal baru seperti ikut serta dalam kegiatan CVC. Sehingga, setelah mahasiswa memperoleh ilmu dan pengalaman baru terkait kondisi terkini sistem akuntansi dan perusahaan manufaktur, mahasiswa akan memiliki mental yang kuat dan tahan banting sebagai bekal menghadapi dunia kerja di masa depan.


Mahasiswa peserta CVC dan dosen menikmati perjalanan pulang dengan mengunjungi objek wisata Saloka yang terletak di Salatiga, Jawa Tengah. Harapannya dengan mengunjungi tempat wisata, mahasiswa dapat menyegarkan kembali pikiran dan tenaga. Selain itu, harapannya dengan berwisata Bersama, keakraban antara mahasiswa dan dosen dapat terjalin serta sistem among dapat terimplementasi dengan baik.

Ditulis oleh:
Fuadhillah Kirana Putri
Disunting oleh Humas FE UST