<b>International Conference and Community Services</b>: Prodi Akuntansi berkolaborasi dengan Universitas Merdeka Malang dan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI)

International Conference and Community Services: Prodi Akuntansi berkolaborasi dengan Universitas Merdeka Malang dan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI)

2023-11-09 15:05:41

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) menjadi salah satu Co Host dalam International Accounting Student Conference (IASC) 2023 dengan tuan rumah Universitas Merdeka Malang. Kegiatan conference ini menghadirkan Speaker dari United Kingdom, Thailand, Kosovo, Malaysia, Phipilina, dan Indonesia. IASC diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juli 2023 bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang.

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) mengirimkan sejumlah delegasi dalam event tersebut sejumlah 4 artikel dengan 8 penulis. Selain itu, Prodi Akuntansi mendelegasikan Fuadhillah Kirana Putri, S.Ak., M.Sc. sebagai moderator dalam IASC 2023. Luaran dari kegiatan IASC ini antara lain berupa Bookchapter dan Prosiding Conference.



Kegiatan ini dilanjutkan dengan International Community Services yang dilaksanakan di Topeng Malangan dengan memberikan pelatihan tentang perhitungan Harga Pokok Produksi Topeng Malangan. Program Studi Akuntansi mendelegasikan Sri Lestari Yuli Prastyatini, S.E., M.S.A., Ak., CA dan Uum Helmina Chaerunisak, S.E., M.Si., Ak., CA pada kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini International Conference and Community Services ini, diharapkan mampu meningkatkan kontribusi dan daya saing Program Studi Akuntansi di kancah internasional.

Penulis: Sri Lestari Yuli Prastyatini, S.E., M.S.A., Ak., CA dan Umi Wahidah, S.E., M.Ak., AWP.