Fakultas Ekonomi UST - Berita | Olimpiade Akuntansi Piala Gubernur DIY

Olimpiade Akuntansi Piala Gubernur DIY

2014-11-01 23:32:18


Hari ini Sabtu 01 November 2014, 102 peserta dari SMA/SMK se-DIY mengikuti Olimpiade Akuntansi 2014 dengan penyelenggaraan kerjasama Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata tamansiswa dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan bertempat di NYI Hadjar Dewantara Convention Room FE UST Jl. Kusumanegara 121 Yogyakarta mulai pukul 08:00 WIB dan akan berakhir kurang lebih pukul 16:00 WIB.


Olimpiade Akuntansi Piala Gubernur tahun 2014 merupakan kepedulian Fakultas Ekonomi UST khususnya Program Studi Akuntansi di dalam membangun masyarakat transparasi sesuai semangat Kabinet Pemerintahan Bapak Jokowi-Jk yang bernama Kabinet Kerja. Hal ini akan terdukung sangat baik apabila dimulai dari murid siswa SMA/SMK/MA diperlukan adanya latihan transparasi melalui mata pelajaran Akuntansi.


Keberadaan Olimpiade Akuntansi Piala Gubernur DIY 2014 membawa angina segar dari Daerah Istimewa Yogyakarta semangat transparasi disalurkan. Sehingga akan menumbuhkan budaya transparasi di kalangan Pelajar lebih dini.


Dengan niat yang baik budaya transparasi lebih dari kompetisi akuntansi melalui Olimpiade, siswa/siswi SMA/SMK/MA akan timbul kesadaran menjadi masyarakat madani, mandiri, dan transparan.


Kesadaran tanpa stimulan mana mungkin akan tumbuh. Stimulan berbentuk Olimpiade Akuntansi dari Universitas Kebangsaan UST ingin menunjukkan dari Yogyakarta untuk Indonesia semangat membangun dirintis bahkan kalau ada yang lainnya dapat bersinergi membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik yakni kerja, kerja, dan kerja sebagai pengabdian.


Menurut Dekan FE UST Dr. R. Sahedhiy Noor SK, MM yang didampingi Wakil Dekan Suyanto SE, Msc , Sri Ayem SE, Msc (Kaprodi Akuntansi), dan saudara Yogha (Ketua Panitia). 102 peserta Olimpiade Akuntansi sangat membanggakan dari segi kuantitas semoga meningkat juga dari segi kualitas.



Tahun 2014 Olimpiade Akuntansi Piala Gubernur, merebutkan trophy Gubernur DIY (Umum), trophy Walikota Yogyakarta (Juara I), Dikpora DIY (Juara II), dan Rektor UST (Juara III). Sedangkan kelompok peringkat Emas akan mendapat Trophy untuk 5 terbaik, kelompok peringkat Perak akan mendapat Trophy untuk 5 terbaik, kelompok peringkat Perunggu akan mendapat Trophy 5 terbaik. Sedangkan keseluruhan juara dan partisipan akan mendapat sertifikat baik peserta maupun official dari Guru.


Terakhir Olimpiade Akuntansi mendapat hadiah uang Juara Umum Rp 1.000.000,00 , pembinaan untuk Juara I Rp 750.000,00 , Juara II Rp 500.000,00 , dan Juara III Rp 300.000,00. Panitia pelaksanaan Olompiade Akuntansi mengucapkan terima kasih kepada sponsor dari Kantor Gubernur, kantor Walikota, Kantor Dikpora, Rektor UST, BI YPTI, Konsultan Pajak Waskita and partner, Toko Kembar, PT. Telkom Indonesia, Taw Taw Chicken, Abdi Karya Wisata.