Fakultas Ekonomi UST - Berita | Seminar Pasar Modal Program Studi Manajemen 2014

Seminar Pasar Modal Program Studi Manajemen 2014

2014-11-04 07:57:03


Keberadaan pasar modal sangat penting dalam kita berinvestasi untuk masa depan . dengan mempelajari  tata cara dan aturan untuk bermain di pasar modal sejak dini dan Dan dengan memberi pengetahuan tesebut kepada remaja-remaja Indonesia selain akan lebih membuat peluang kerja lebih bervariasi. Pelaku pasar modal juga akan lebih terjamah sejak dini. Melihat guru sebagai jembatan informasi para generasi muda, maka Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas ekonomi UST mengadakan seminar pasar modal. Dengan mengusung tema “Pendidikan Pasar Modal Untuk Guru Mata Pelajaran Ekonom se -Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta” di Ruang Nyi Hadjar Convention Room Fakultas Ekonomi ,Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa pada tanggal 27 oktober 2014 ini di hadiri kurang lebih 80 peserta . Pembukaan acara di lakukan dengan laporan ketua panitia Galih Bijak Aryanto dengan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MGMP Ekonomi ibu Uminingsih ,S.Pd dan Sambutan dari Bapak Dr. Sahedhy Noor SK., MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi UST. Acara di buka oleh Rektor UST Bapak Drs. H. Pardimin, M.Pd., PhD.

Dalam acara Seminar ini di isi dengan 4 pembicara . Pembicara atau Narasumber yang di hadirkan dari berbagai sumber mulai dari Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Roor Risa ,Dosen Fakultas Ekonomi UST dan sekaligus Direktur Galeri Investasi BEI FE UST  Dr. Sri Hermuningsih, MM, Perwakilan anggota KSPM Oscar Valentino, serta Hery Gunawan Muhammad S.Ip. Selaku Kepala Cabang First Asia Capital Yogyakarta. 

Seminar yang mendatangkan mobil OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) langsung ini, di isi dengan Materi tentang Pengenalan Pasar modal dan Peran pentingnya Pasar modal Bagi dunia Pendidikan. Seminar juga diisi dengan simulasi Trading online . Bagi Peserta yang tertarik untuk menjadi investor, dapat langsung mendaftarkan dan mengisi Formulir pendaftaran dari First Asia Capital.


Diharapkan dengan diadakan seminar yang di dukung oleh Bursa Efek Indonesia dan Bank Indonesia ini dapat mempersiapkan sejak dini remaja Indonesia untuk menjadi investor pasar modal melalui Guru Mata Pelajaran Ekonomi yang sudah diberikan edukasi dan Meningkatkan jumlah investor pasar modal di Indonesia. (Vevri Prayutyas R)