Fakultas Ekonomi UST - Berita | Sarasehan Budaya Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi

Sarasehan Budaya Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi

2016-11-29 14:57:14


Dalam Merealisasikan Catur Dharma Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang ke - 4  tentang Pelestarian Budaya,  Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi menggelar Acara Sarasehan Budaya yang bertempat di Kampus Fakultas Ekonomi Ruang Nyi  Hadjar , Jumat 18 November 2016. 


Acara Sarasehan ini diikuti oleh Dosen dan mahasiswa/i Prodi Manajemen dari setiap perwakilan kelas (3 orang) angkatan 2014, 2015 dan 2016. Ada 2 rangkaian sesi acara yang dilaksanakan, pada pukul 17.00 WIB sesi pertama acara diisi dengan tarian-tarian khas daerah dan lagu daerah  yang ditampilkan oleh mahasiswa/i Prodi Manajemen yang  memiliki kreativitas dalam seni budaya ,  acara ini bukan hanya sebagai acara “Opening Ceremony” yang menghibur tetapi sebagai substansi yang menanamkan kesadaran kepada mahasiswa/i akan pentingnya melestarikan nilai budaya daerah yang saat ini mulai jarang diminati oleh kalangan anak muda. Acara Sarasehan Budaya ini tidak hanya menampilkan seni dan budaya khas dari masing-masing daerah, tetapi acara ini juga diisi dengan Seminar Manajemen yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Suyanto S.E.,M.Si yang dalam sambutnya mengucapkan terimakasih kepada Prodi Manajemen yang telah menyelenggarakan acara Sarasehan Budaya yang berlangsung meriah dengan rangkaian acara yang unik dan menarik. Sehingga  Mahasiswa/i prodi Manajemen dapat mengetahui pentingnya menghayati dan memahami nilai-nilai budaya daerah, budaya itu lahir karena pendidikan bukan pariwisata.  Tema pada acara seminar ini adalah “Manajemen Dalam Prespektif Budaya dan Tantangannya” yang disampaikan oleh  Dr.Ichsanuddin Noorsy BSc.,SH.,M.Si  sebagai narasumber pada sesi kedua  pukul 19.00 WIB , dari hasil seminar diharapkan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen dapat menjadi calon pemimpin yang bisa melindungi rakyat Indonesia, mencerdaskan dan menyejahterakan rakyat Indonesia, menumbuhkan serta mengembangkan keyakinan rakyatnya bahwa perjalanan ke depan adalah benar sesuai dengan budaya bangsa. 


Acara Sarasehan Budaya ini diharapkan menjadi acara rutin Prodi Manajemen setiap tahun sebagai bagian dari kegiatan untuk melaksanakan Catur Dharma tentang pelestarian budaya yang merupakan pengembangan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.