Sosialisasi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul

Sosialisasi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul

2016-12-30 14:31:24


Dalam memenuhi mata kuliah seni menjual pada Program Studi Manajemen yang bertujuan untuk mensosialisasikan Universitas Sarjawiyata Tamansiswa, yang di ampu oleh Ibu Dr. Ir. Henny Welsa, S.E., M.M. dan Ibu Siti Sumartiah, S.H., M.Hum. yang bekerja sama dengan Biro  Pemasaran Hubungan Masyarakat dan Kerjasama (BPHMK) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Pemenuhan kegiataan tersebut bertempat di SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul, Rabu 7 Desember 2016.

Kegiatan sosialisasi  tersebut  dilaksanakan oleh tujuh mahasiswa/i dari prodi manajemen di dampingi oleh Wiji Imam Saputro dari pihak BPHMK Universitas Sarjawiyata Tamansiswa. Kegiatan sosialisasi diisi dengan penyampaian mengenai Universitas Sarjawiyata Tamansiswa oleh satu mahasiswa/i disetiap masing-masing kelas dimulai serentak pukul 09.00 WIB dan dinilai oleh tim penilai dari BPHMK secara bergantian.  Kegiatan sosialisasi di dalam kelas berjalan dengan baik, sikap antusiasme dari siswa/i di kelas ditunjukkan dengan aktifnya siswa/i  memberikan pertanyaan. Dalam menambah sikap antusiasme dari siswa/i, maka mahasiswa/i memberikan pertanyaan dan bagi dua siswa/i yang tercepat dalam menjawab pertanyaan mendapatkan Doorprize sebagai hadiah keaktifan siswa/i, sehingga pada saat sosialisasi berlangsung menjadikan siswa/i lebih antusiasme untuk memperhatikan yang di sampaikan oleh mahasiswa/i dari Universitas Sarjawiyata Tamansiswa.


Dari hasil sosialisasi tersebut diharapkan tugas matakulian seni menjual dapat terpenuhi dengan baik oleh mahasiswa/i, serta siswa/i SMA Negeri 1 Karangmojo Kabupaten Gunungkidul diharapkan mampu menerima sosialisasi dan memilih Universitas Sarjaniwiyata Tamansiswa sebagai Perguruan Tinggi yang menjadi tujuan utama setelah menempuh jenjang SMA.