Fakultas Ekonomi UST - Berita | UST Mulai Dibanjiri Generasi Penerus Bangsa

UST Mulai Dibanjiri Generasi Penerus Bangsa

2017-01-08 21:16:14

(Foto : suaramerdeka.com/Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Walau baru beberapa hari dibuka, namun Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta sudah diburu calon mahasiswa baru yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi tersebut. Kondisi demikian, membuat universitas kelabakan atas tingginya calon mahasiswa yang ingin belajar di perguruan tinggi yang didirikan oleh Bapak Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara.

”Penerimaan mahasiswa baru tahun akademi 2017/2018, sudah kami buka tanggal 2 Desember 2017 lalu. Namun baru dua pekan kami buka, sudah ratusan calon mahasiswa baru yang mendaftar,” kata Kepala Biro Pemasaran Hubungan Masyarakat dan Kerjasama (BPHMK) UST Yogyakarta, Sugiyamin SSN, M.Hum, Minggu (8/1).

Tingginya minat calon mahasiswa baru yang ingin menimba di UST Yogyakarta, lanjut dia, membuat staf bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kewalahan. Namun demikian, semua bisa teratasi dengan baik. ”Meski sedikit kewalahan, namun semua bisa kami atasi dengan baik dan lancar,” jelas Sugiyamin.

Sebagai salah satu universitas swasta yang di perhitungkan di Kota Pelajar dan Kota Budaya, UST saat ini telah mulai melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2017/2018 gelombang pertama dimulai tanggal 2 Januari 2017 lalu. Program yang ditawarkan, Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2).

Dengan Fakultas yang beragam, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Psikologi (FPSI), dan Fakultas Teknik (FT), tentunya pilihan program studi dari masing–masing fakultas sangat beragam. ”Dari sekian program yang kami tawarkan, yang paling diminati FKIP,” katanya.

Selain memiliki berbagai program unggulan, secara institusi UST sudah terakreditasi B. Kelebihan lain UST juga menawarkan beberapa fasilitas unggulan. Di antaranya, Magang/Praktik Kerja, Dana Hibah Program kreativitas mahasiswa, Student Exchange, Asrama Mahasiswa, Asuransi, Pusat Pengembangan Karir, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Selain hal tersebut, lanjut Sugiyamin, UST juga sangat memperhatikan proses pengajaran dengan mempersiapkan berbagai sarana. Diantaranya, ruang kuliah Ber-AC dilengkapi LCD Projector, Laboratorium Multi Media dan Bahasa, Lembaga sertifikasi profesi, lembaga psikologi terapan, lembaga aplikasi teknologi, Pojok Bursa Efek, Hotspot Area dan Unit Medical Center (UMC).

Sebagai staf pengajar di perguruan tinggi tersebut, Sugiyamin mengaku bangga dan senang karena sejak beberapa tahun terakhir ini UST mulai dilirik atau digandrungi para generasi muda sebagai penerus bangsa. ”Sejak beberapa tahun terakhir ini, banyak penerus bangsa yang ingin menimba ilmu di UST,” katanya.

(Sugiarto/CN19/SMNetwork)

8 Januari 2017 13:36 WIB

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/ust-mulai-dibanjiri-generasi-penerus-bangsa/