Fakultas Ekonomi UST - Berita | Peresmian Usaha Dan Kegiatan Pembudidayaan Ikan Oleh Mahasiswa Semester V Sebagai Implimentasi Dari Mata Kuliah Perekonomian Indonesia

Peresmian Usaha Dan Kegiatan Pembudidayaan Ikan Oleh Mahasiswa Semester V Sebagai Implimentasi Dari Mata Kuliah Perekonomian Indonesia

2017-01-17 14:56:53


Peresmian usaha dan kegiatan pembudidayaan ikan oleh mahasiswa semester V sebagai implimentasi dari mata kuliah perekonomian indonesia  yang diampu oleh Prof. Dr. Sri-Edi Swasono (Ketua Umum Majelis Luhur Tamansiswa), yang bekerja sama dengan Pemuda Pioner Krapyak telah diresmikan secara langsung oleh Kepala Program Studi manajemen yaitu Dra. Jajuk Herawati, MM. Peresmian usaha dan kegiatan pembudidayaan ikan tersebut diresmikan pada hari Sabtu, 31 Desember 2016 yang bertempat di RT 08, Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh masyarakat RT 08 dan 09 serta dihadiri oleh tamu undangan.


Setelah terselenggaranya atau telah diresmikannya usaha dan kegiatan pembudidayaan ikan ini, diharapkan semua lapisan masyarakat sekitar khususnya yang tergabung dalam kelompok untuk melaksanakan sebuah program kegiatan bersama yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dasar para anggota dalam melaksanakan kegiatannya yang ada pada akhirnya dapat mensejahterakan para anggotanya. Sasaran utama (primer) program kegiatan Pemuda Pioner Krapyak ini adalah orang-orang yang sudah tergabung dalam anggota kelompok dan sasaran pengembangan Pemuda Pioner Krapyak yaitu masyarakat sekitar yang belum tergabung dalam bidang kepengurusan dan bersedia bekerja sama dan diarahkan dibidang usaha budidaya ikan lele.


Dalam acara Peresmian usaha dan kegiatan pembudidayaan ikan tersebut juga dilengkapi dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Dra. Prayekti, M.Si selaku dosen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa tentang UMKM. Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Tilawatil Qur’an yang dibacakan Oleh Sdri. Dinara Pradistya Ningrum. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu dari Ketua Pengurus “Sdra. Muhammad Hengki Setiawan”, Ketua RT 08 “Bpk. Imam Anshori”, Kepala Padukuhan “Bpk. Subardjo”, Kepala kelurahan “Bpk. Wahyudi Anggoro Hadi” dan sambutan terakhir dari Kepala Program Studi Manajemen UST Ibu Jajuk Herawati sekaligus pembukaan acara tersebut.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan Oleh Ibu Prayekti. Peresmian usaha dan kegiatan pembudidayaan ikan (peresmian UMKM) tersebut secara simbolik dipegang kendali oleh Ibu Jajuk Herawati. Acara tersebut berakhir dipukul 11.25 WIB ditutup dengan hiburan dari panita. 

M. AHYAR SL
2014008122