Fakultas Ekonomi UST - Berita | KUNJUNGAN STUDI INSTITUT AGAMA ISLAM NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO JAWA TIMUR

KUNJUNGAN STUDI INSTITUT AGAMA ISLAM NURUL JADID PAITON PROBOLINGGO JAWA TIMUR

2017-01-29 13:09:48


Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menerima kunjungan studi dari Institut Agama Islam Nurul Jadid Paiton Probolinggo Jawa Timur (Senin,9 Januari dan 16 Januari 2017) yang bertempat di Ruang Nyi Hadjar Kampus 2 Fakultas Ekonomi. Dalam kunjungan studi ini, Institut Agama Islam Nurul Jadid didampingi oleh Dekan,Kaprodi Ekonomi Syariah, dan 2 orang perwakilan dosen. Acara kunjungan studi ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Suyanto, S.E., M.Si. yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Institut Agama Islam Nurul Jadid yang telah berkenan berkunjung ke Fakultas Ekonomi sebagai tujuan kunjungan studi, semoga kunjungan studi ini menjadi tali silaturahmi antara Fakultas Ekonomi dengan Institut Agama Islam Nurul Jadid dan menjadi ajang berbagi pengalaman dan ilmu.
 
Acara kunjungan studi ini diisi dengan pemaparan materi tentang Proses Belajar Mengajar Kewirausahaan yang disampaikan oleh Ibu Teguh Erawati, S.E., M.Sc. dan Bapak Soni Kurniawan, S.E., M.Sc dilanjutkan dengan testimoni alumni yang disampaikan oleh Hj. Endah Susetyo Indriyanti, S.E., M.M. .Kemudian pemaparan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan dana hibah oleh Bapak Sunarto, S.E., M.M. serta Visualisasi Produk Kewirausahaan yang disampaikan oleh Ibu Siti Sumartiah, S.H., M.Hum. 

Acara kunjungan studi bertujuan memperkenalkan bagaimana menjadi seorang Enterpreneur kepada mahasiswa dan membentuk pola pikir serta semangat untuk berpikir ke arah yang lebih luas, sehingga diharapkan dapat tercipta SDM yang kreatif dan tidak awam dengan dunia wirausaha. Sehingga pada akhirnya alumni mampu berpartisipasi membangun bangsa dengan menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran. Hasil dari kunjungan studi ini adalah terjalinnya kerjasama dengan Institut Agama Islam Nurul Jadid dan saling belajar pengetahuan bagaimana menjadi Enterpreneur muda yang kreatif dan inovatif untuk menciptakan suatu produk yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar, hal ini terlihat dari antusias peserta kunjungan studi yang melontarkan berbagai macam pertanyaan yang dijelaskan oleh narasumber. (Penulis Nala Tri Kusuma dan Mar’atush Sholihah_25/1/2017)