Fakultas Ekonomi UST - Profil

Profil Fakultas Ekonomi UST

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) berdiri tahun 1955 dan sekarang menjadi salah satu universitas swasta terkemuka dan masih eksis dan dinamis di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Disisi lain UST juga mempunyai reputasi yang baik dalam mengemban misi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Program-program yang ada didesain dengan cermat untuk menjadikan UST sebagai benar-benar Universitas yaitu sebagai institusi pendidikan tinggi yang mempunyai komitmen dalam pengembangan Catur Darma PerguruanTinggi dan mengembangkan ajaran Kemandirian, Kemerdekaan dan Kebangsaan sesuai cita-cita pendiri UST yaitu Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara.

Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) didirikan pada tahun 1979 dengan sebuah Program Studi S1 Manajemen Perusahaan. Setelah 24 tahun berkiprah di dunia pendidikan, FE UST memantapkan diri dengan mendirikan program studi baru Program Pascasarjana Magister Manajemen di tahun 2003 dan mendirikan program studi Akuntansi di tahun 2009. Dengan komitmen yang kuat segenap civitas akademika yang selalu berjuang tanpa henti dan pembangunan sarana prasarana maupun perkembangan akademik, FE UST terus berkembang sehingga mampu meraih Akreditasi A untuk Program Studi Manajemen, Akreditasi A untuk Program Studi Akuntansi, dan Akreditasi A untuk Program Studi Magister Manajemen.

FE UST berkomitmen menjaga dan meningkatkan mutu lulusan melalui perbaikan kurikulum secara konsisten, membuat ikon mata kuliah dan proses perkuliahan sebagai kekuatan menuju fakultas yang lebih kompetitif menghasilkan mahasiswa dan alumni yang inovatif, memiliki kompetensi bisnis, ekonomi dan kewirausahaan. FE UST menjalin kerjasama di bidang sumber daya manusia dengan perusahaan lokal maupun multinasional agar lulusan semakin baik serta cepat terserap di dunia kerja. Memasuki tahun yang cukup strategis, kami mengundang lulusan SMA, SMK, MA baik negeri maupun swasta untuk bergabung di FE UST.

FE UST tetap konsisten membangun wacana keilmuan dan wawasan kebangsaan sebagai komitmen tinggi dalam mengembangkan kemampuan intelektual dan personal mahasiswa sehingga dapat mencetak lulusan yang profesional, dan sanggup bersaing di dunia kerja bahkan dapat menciptakan lapangan kerja.