Fakultas Ekonomi UST - Berita | AKSI DONOR DARAH PRODI MANAJEMEN FE UST

AKSI DONOR DARAH PRODI MANAJEMEN FE UST

2017-05-17 08:41:25

Apakah Kau Tahu Keajaiban yang Paling Menakjubkan?

Yaitu Saat Darahmu Mengalir Ditubuh Orang Lain dan Umurnya Bertambah.

Sebagai salah satu rangkaian Management Expo 2017, bekerjasama dengan PMI Pusat Kota Yogyakarta, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menggelar aksi donor pada hari Jum’at, 12 Mei 2017 yang bertempat di Kampus 2, Jl. Kusumanegara No. 121, Yogyakarta. Acara ini dibuka oleh Ketua Program Studi Manajemen, Dra. Jajuk Herawati, M.M. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa, "Kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kesehatan masyarakat dan kemanusiaan. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan."

Lebih dari 146 pendaftar ingin mendonorkan darahnya. Para relawan ini terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum di lingkungan Kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah, Erika Ayu Cahya Puspita, mengungkapkan bahwa, "Peserta yang mendaftar banyak yang lolos cek up, dan hanya sebagian kecil saja yang tidak lolos yang dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya yang tidak memenuhi syarat."

Aksi donor darah ini juga mendapat apresiasi positif dari civitas akademik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Selaku Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak Suyanto, S.E., M.Si. bahkan turut serta dalam aksi donor darah ini, "Semoga dari donor darah ini bisa membantu", demikian harapan Beliau. Pernyataan senada disampaikan oleh Leonardus Wahyu S, mahasiswa Prodi Manajemen yang baru pertama kali melakukan aksi donor darah. Ia berharap setitik darah yang didonorkan oleh para relawan ini dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

(Penulis_Nala Tri Kusuma_13/05/2017)