Fakultas Ekonomi UST - Berita | SUNDAY MORNING

SUNDAY MORNING

2017-07-26 16:58:24

sunday morning ust

“Kewirausahaan Menciptakan Pengusaha, Membangun Negeri”

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta saat ini sedang giat melahirkan wirausahawan muda yang berbakat, inovatif dan kreatif. Kegiatan ini diwujudkan dengan dengan menggelar kegiatan yang berbasis wirausaha melalui program hibah lbK, yang saat ini diperbaharui menjadi Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK). Adapun Tim dari Program Hibah lbK yaitu  Dr. Sri Hermuningsih, M.M. (Ketua Program Hibah IbK ) dan anggota V.Reza Bayu Kurniawan, S.T., M.Sc. serta Retno Widiastuti, S.T., M.Eng. Program ini merupakan salah satu skema pengabdian masyarakat yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk melahirakan wirausahawan muda dari berbagai kampus di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan (23/07/2017) dihadiri dan dibuka oleh Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. selain itu turut hadir juga dosen, serta para pembimbing kewirausahaan. Konsep acara pada kegiatan tersebut adalah kompetisi stand kewirausahaan “Sunday Morning” yang diikuti oleh 21 stand peserta mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang telah diseleksi dan mengikuti acara workshop pada tanggal 2 dan 3 Juni 2017 di Dewantara Convention Room (DCR), Kampus Pusat UST, Jalan Kusumanegara, Yogyakarta. 

sunday morning ust
Menurut Ketua Panitia Dr. Sri Hermuningsih, M.M.  yang juga merupakan dosen Magister Manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa,  tanpa mengurangi esensi dari kegiatan ini, peserta stand diharuskan untuk mengikuti beberapa kriteria penilaian lomba, mulai dari kriteria produk terunik, stand terfavorit, stand ter-viral, dan stand dengan pendapatan terbanyak. Estimasi waktu khusus yang diberikan panitia kepada peserta untuk batas berjualan yaitu pada pukul 11.00 WIB, pemenang lomba ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai. “Yang membuat acara ini menarik adalah proses audisi mencari wirausaha muda baru pertama kalinya di adakan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.”
 

Suksesnya acara tersebut dinilai telah meningkatkan antusiasme mahasiswa untuk merealisasikan basis kewirausahaan sesuai dengan kreatifitas mereka masing-masing. Semangat dan kerja keras merupakan modal dasar untuk memasuki dunia usaha.

sunday mornin ust

(Penulis Nala Tri Kusuma_25/07/2017)