Fakultas Ekonomi UST - Berita | MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FE-UST MENANG PKM KEWIRAUSAHAAN MELALUI INOVASI KAIN TAPIS SABLON

MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FE-UST MENANG PKM KEWIRAUSAHAAN MELALUI INOVASI KAIN TAPIS SABLON

2017-09-23 12:17:40

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) kembali memenangkan dana hibah dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2016 Kementrian Ristek. Salah satu pemenangnya adalah kelompok dari Prodi Manajemen FE-UST (Kelompok Uni Helau) yang memperoleh dana hibah PKM-Kewirausahaan sebesar Rp 9.000.000 dengan judul “Meningkatkan Citra Budaya Provinsi Lampung dengan Inovasi Kain Tapis Sablon Uni Helau”.

Kegiatan PKM Kelompok Uni Helau meliputi kegiatan produksi dan pemasaran T-Shirt dan tas Tapis Sablon melalui marketing online selama 4 bulan (April-Juli 2017) dan marketing offline (bazar dan direct selling). Agar pelaksanaan program berjalan efektif, program di kendalikan melalui evaluasi monitoring yang dilakukan pada tanggal 15 Juli di Universitas Negeri Yogyakarta dan pertanggungjawaban melalui laporan akhir pada tanggal 31 Juli.

Selain di monitoring, kelompok PKM juga diseleksi untuk dikompetisikan di PIMNAS 2017. Aspek yang dinilai adalah presentasi, diskusi, dan laporan akhir dari masing-masing kelompok. Jumlah dewan juri yang terlibat sebanyak 66 dosen yang terbagi ke banyak kelas, dengan tiap kelas diisi dua orang juri yang menjabat sebagai ketua dan sekretaris. Penjurian dilakukan secara daring, dengan sistem penjurian yang obyektif (Penulis_Nala Tri Kusuma_12/09/2017)