Fakultas Ekonomi UST - Berita | KULIAH KUNJUNGAN PERUSAHAAN 2017 PT YAKULT PERSADA

KULIAH KUNJUNGAN PERUSAHAAN 2017 PT YAKULT PERSADA

2017-10-16 11:48:35

 

KKP merupakan kepanjangan dari Kuliah Kunjungan Perusahaan. KKP sendiri merupakan kegiatan akademik dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Yogyakarta. KKP diadakan rutin setiap tahun dengan mengunjungi sebuah perusahaan guna mempelajari proses produksi dan manajemen perusahaan tersebut. Kegiatan KKP pada tahun 2017 dilaksanakan pada tgl 25-27 April 2017 pada sebuah perusahaan yang berada di Sukabumi Jawa Barat yaitu  PT. YAKULT INDONESIA PERSADA.

Jumlah mahasiswa peserta KKP 199 mahasiswa Prodi Manajemen dan didampingi 8 dosen. Kegiatan dimulai pada pukul 16:00 dengan start pertama dari yogyakarta menggunakan Bus Pariwisata. Sesampai di PT. Yakult Indonesia Persada, peserta di arahkan untuk melihat tahapan proses produksi pembuatan produk Yakult. Selanjutnya seluruh peserta KKP di arahkan menuju ruang Auditorium untuk mendengarkan penjelasan dari PT Yakult mengenai sejarah dan profil PT. Yakult serta pemutaran film proses produksi dan keunggulan produk Yakult. Suasana yang nyaman dan keadaan pabrik yang bersih serta para petugas yang ramah membuat nyaman semua peserta KKP pada saat berada di perusahaan.

 

Kegiatan kunjungan ini mendapatkan kendala di dalam perjalanan berupa kondisi jalanan menuju perusahaan yang macet, kondisi ini menyebabkan beberapa rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan oleh panitia menjadi tidak maksimal, dari keterlambatan peserta KKP menuju PT. Yakult Indonesia Persada dan tidak tercapainya tempat wisata yang sudah diagendakan untuk di kunjungi oleh peserta KKP. Hal ini membuat adanya sedikit rasa kecewa pada peserta KKP termasuk panitia, namun kendala-kendala yang ada justru membuat keakraban antar peserta semakin kuat, dan panitia semakin dewasa dan solid dalam menghadapi permasalahan. Kegiatan KKP ini menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh peserta KKP 2017 Program Studi Manajemen FE-UST (Kontributor: Reki Savalas_28 April 2017).