Fakultas Ekonomi UST - Berita | IMPSM UST : PEMIMPIN SEJATI, PEMIMPIN YANG MENERIMA KRITIKAN

IMPSM UST : PEMIMPIN SEJATI, PEMIMPIN YANG MENERIMA KRITIKAN

2017-12-05 09:47:49

             Ikatan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (IMPSM UST) masa bakti 2017 menyelenggarakan  seminar kepemimpinan dengan tema “Creating a Character-Minded and Spirited Young Generation”. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 November 2017 yang bertempatkan di Ruang Nyi Hadjar Dewantara Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

            Dalam seminar kepemimpinan ini IMPSM UST menghadirkan Narasumber Dr. Purwanto Hudi., M.Pd, beliau adalah dosen bahasa inggris di UST, beliau pernah menuliskan sebuah desertasi mengenai kepemimpinan ala Ki Hadjar Dewantara.

            Seminar mengenai kepemimpinan ini merupakan program kerja dari divisi internal  IMPSM UST dengan harapan dan tujuan peserta seminar dapat mengetahui seperti apa sebenarnya pemimpin sejati. Karena seiring berjalannya waktu banyak pemimpin yang tidak berjalan sesuai dengan kodratnya dan hanya mementingkan dirinya sendiri dari pada rakyatnya.

            Didalam mengisi seminar, Dr. Purwanto Hudi, M.Pd. mengatakan “Pada dasarnya seorang pemimpin itu bukan dia yang bersuara indah dan merdu, akan tetapi pemimpin sejati adalah pemimpin yang mau menerima kritik, masukan dan saran dari berbagai macam pihak serta harus mengerti situasi dan kondisi yang ia pimpin”. (Penulis_Fajar Imam_23/11/2017)