Fakultas Ekonomi UST - Berita | “The 2nd SSBRN Symposium” Kuala Lumpur, Malaysia pada 20-21 Juli 2017

“The 2nd SSBRN Symposium” Kuala Lumpur, Malaysia pada 20-21 Juli 2017

2017-07-22 21:19:55

Kegiatan Co-Host dengan tema “The 2nd SSBRN Symposium” yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada 20-21 Juli 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sekolah Manajemen Tri Sakti, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Simposium ini juga disponsori oleh International Journal of Emerging Markets (Emerald) and International Journal of Complexity in Leadership and Management (Inderscience).

Social Science & Business Research Network (SSBRN) ini membantu para ilmuan untuk menyebarkan penelitian di bidang bisnis dan ilmu sosial. Jaringan ini menyelenggarakan lokakarya nasional dan konferensi internasional yang mempertemukan para ilmuan dari semua ilmu sosial dan disiplin bisnis untuk bertemu dan berinteraksi. SSBRN juga mengadakan workshop untuk memperbaiki metodologi penelitian para anggota dan peneliti. Dalam acara konferensi internasional, berkat dukungan dari panitia, anggota, universitas co-host, dan jurnal terafiliasi, SSBRN dikenal sebagai jaringan penelitian yang andal. Pada simposium kedua Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa berkesempatan ikut andil di dalamnya yang sebelumnya simposium pertama dilakukan di Bali pada tanggal 4-5 Agustus 2016 yang diselenggarakan oleh sembilan universitas, Universitas Surabaya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Sekolah Tinggi Manajemen Tri Sakti, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, STIE Kesuma Negara, Universitas Pelita Harapan di Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala dan President University.

Dosen prodi akuntansi yang berkesempatan untuk ikut dalam symposium kedua tersebut terdiri dari Sri Ayem, SE., M.Sc., Ak., CA; Teguh Erawati, SE., M.Sc., Ak., CA; Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA; dan Sunarto, SE., MM.

Keikutsertaan dosen Prodi Akuntansi FE UST dimaksudkan untuk menambah wawasan keilmuan dosen dalam bidang penelitian serta membangun jaringan untuk sharing dengan para ilmuan dari berbagai dunia sehingga sekembalinya dosen dapat menerapkan ilmu yang di dapatkannya di masing-masing universitas tempat mengajar.