Fakultas Ekonomi UST - Berita | Kuliah umum Hary Tanoesoedibjo

Kuliah umum Hary Tanoesoedibjo

2017-11-16 22:06:04

Yogya- Direktur MNC group Hary Tanoesoedibjo menyempatkan diri untuk dapat mengisi kuliah umum di universitas kebangsaan UST Yogyakarta Rabu, 15 November 2017 di balai persatuan tamansiswa/pendopo tamansiswa, sebelum memberikan kuliah Hary Tanoesoedibjo menyempatkan diri untuk mengisi sambutan pada acara rapat senat Rektor UST dalam rangka dies natalis ke-62 yang diadakan di ruang konvensi “Ki Sarino” kampus pusat universitas sarjanawiyata tamansiswa. Tepat pada pukul 10.45 wib setibanya Hary Tanoesoedibjo di tempat pelaksanaan kuliah umum, kedatangannya disambut meriah oleh peserta mahasiswa pada kuliah umum tersebut. Ribuan gemeruh tepuk tangan mahasiswa menyambut kehadiran Hary tanoesubagjo memasuki ruang pelaksanaan kuliah umum.

Acara kuliah umum yang diawali dengan adanya pembukaan oleh MC dilanjutkan menyanyikan lagu nasional Indonesia raya dan lagu kebangsaan tamansiswa terlantunkan dengan hikmat oleh peserta kuliah umum hary tanoesoebagjo pagi itu.

Sambutan dilanjutkan oleh presiden mahasiswa MMU Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang menyampaikan semangat membara jiwa mahasiswa dengan pembacaan sumpah mahasiswa. Ucapan selamat datang juga disampaikan oleh Sekjen Tamansiswa Ki Saur Panjaitan yang menyampaikan ucapan “Sugeng Rawuh” kepada bapak Hary Tanoesoedibjo dan menyampaikan mengenai historikal Tamansiswa.

Peserta kuliah umum yang berasal dari semua fakultas dalam universitas sarjanawiyata tamansiswa termasuk fakultas ekonomi, fakultas keguruan, fakultas psikologi, fakultas teknik, fakultas pertanian, dan fakultas seni rupa disambut dengan pemutaran vidio profile MNC Group sebagai bentuk karya Hary Tanoesoedibjo mengenai bisnis yang ditekuninya.

Hary Tanoesoedibjo menyampaikan materi kewirausahaan dan pembangunan ekonomi indonesia. Penerimaan sambutan dari Ki Saur Panjaitan diterima dengan baik oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo yang dapat dilihat dari salam yang digunakan dalam membuka kuliah umum pagi itu dengan salam Tamansiswa “Salam dan Bahagia”.

Hary tanoesobagjo menyampaikan bahwa indonesia kedepan membutuhkan wirausahawan baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“permasalahan utama wirausaha adalah modal, dan jalan keluar permasalahan tersebut adalah mencari modal, kerja keras, dan niat yang teguh.” Papar Hary Tanoesoedibjo dalam penyampaian kuliah umum siang itu.  

Tidak lupa Hary Tanoesoedibjo juga memberikan semangat kepada para peserta kuliah umum bahwa “sukses adalah suatu proses yang harus diperjuangkan, sukses tidak melihat masa lalu, usia, dan berapa lama kita bekerja karena sukses adalah masa depan.” Ujarnya.

Acara kuliah umum berlangsung dengan hikmat oleh peserta dalam penerimaan materi kuliah yang diberikan oleh Hary Tanoesoedibjo kepada peserta kuliah umum, dan diakhiri dengan acara selfie bersama.