Fakultas Ekonomi UST - Berita | Visit Emiten PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.Tbk

Visit Emiten PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.Tbk

2017-12-23 07:55:31

Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Sarjanawiyata Tamansiwa (KSPM UST) mengadakan visit emiten untuk pertama kalinya. Kali ini KSPM UST bekerja sama dengan KSPM FE UNY, FAC Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia Cabang Yogyakarta. Emiten yang menjadi tujuan adalah PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul. Tbk. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendekatkan investor yang dalam hal ini merupakan mahasiswa serta dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) dan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (FE UNY) dengan manajemen perusahaan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul. Tbk. Tujuan lain dari kegiatan ini juga sebagai sarana mengakrabkan sesame anggota KSPM.

Acara visit emiten diikuti oleh 50 mahasiswa FE UST dan FE UNY dengan didampingi 4 dosen pembina KSPM UST dan KSPM FE UNY. Dosen pendamping KSPM UST adalah Bpk. Agus Dwi Cahya, S.Pd., M.M., Ibu Bernadeta Diansepti Maharani, S.E., M.M. dan Ibu Pristin Prima Sari, S.E., M.M. Acara ini diawali dengan berkumpul di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta pada pukul 05.00 WIB kemudian dilanjutkan perjalanan menuju PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul. Tbk. Tepat pukul 09.30 WIB rombongan tiba di PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.Tbk,  Setibanya disana rombongan di sambut dengan baik dan diajak melihat suasana pabrik serta proses produksi di PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.Tbk. Selesai berkeliling pabrik, rombongan di ajak ke aula yang telah disediakan untuk makan siang dan berdiskusi ringan tentang manajemen PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Berbagai pertanyaan mengenai investasi di lontarkan oleh rombongan dan dijawab dengan meyakinkan oleh manajemen PT.SIDO yang membuat investor semakin yakin untuk berinvestasi di emiten tersebut.

Selesai acara di PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., rombongan melanjutkan wisata ke Sam Poo Kong dan Lawang Sewu untuk lebih mengakrabkan kedua KSPM. Rombongan menutup kebersamaan dengan makan malam bersama pada pukul 08.00 WIB, lalu kembali ke Yogyakarta.