Fakultas Ekonomi UST - Berita | PESONA NUSANTARA

PESONA NUSANTARA

2018-04-23 17:15:47

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa – Bulan April identik dengan bulan emansipasi wanita, terlebih di tanggal 21 April 2018 bertepatan dengan peringatan hari Kartini yang merupakan tokoh penggerak emansipasi wanita Indonesia, karena itu berbagai cara dalam menyambut hari kartini diadakan, seperti halnya yang ada di ruang Ki Sarino,  di gelar lomba fashion show dengan Kategori Pesona Nusantara dan Kartini,   yang bertujuan untuk mengimplementasikan pengembangan Caturdharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Pesona Nusantara ini diselenggarakan oleh Wanitas Tamansiswa Yogyakarta, yang diikuti oleh Dosen dan Karyawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Penilaian lomba fashion show yang dilakukan oleh dewan juri  dilihat dari busana peserta yang sesuai dengan tema, maupun dari cara berjalan di atas catwalk. Fakultas Ekonomi mengirimkan 4 delegasi untuk mengikuti acara Pesona Nusantara, 2 delegasi untuk mengikuti lomba Kategori Kartini dan 2 Pasangan untuk mengikuti lomba Pesona Nusantara.

Pemenang dalam kegiatan Hari Kartini ini dimenangkan oleh Pasangan Bapak Agus Dwi Cahya, M.M. dan Ibu Bernadetta Diansepti Maharani, M.M dalam kategori Pesona Nusantara (Juara II, dan Juara Favorite), Adia Adi Prabowo, S.E., M.acc., Ak., CA dan Ibu Uum Helmina Chaerunisak, S.E., M.Si., Ak., CA (Juara Harapan II) serta Ibu Anita Pramestiwi, S.E., M.Sc. (Juara II Kategori Kartini). (Penulis_Nala Tri Kusuma)