Fakultas Ekonomi UST - Berita | "MENCIPTAKAN PENGUSAHA, MEMBANGUN NEGERI #2"

"MENCIPTAKAN PENGUSAHA, MEMBANGUN NEGERI #2"

2018-05-12 22:27:51

Workshop Kewirausahaan dengan tema “Menciptakan Pengusaha, Membangun Negeri #2” yang dilaksanakan pada hari Minggu 6 Mei 2018 di Ruang Dewantara Convention Room (DCR) Kampus 1 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa di Jl. Kusumanegara No. 157. Workshop kewirausahaan yang ke-2 dari rangkaian program hibah IPTEK Bagi Kewirausahaan (IbK) yang dimenangkan oleh tim UST pada tahun pendanaan ke-2. Tahun 2018 ini merupakan tahun kedua tim UST memenangkan hibah IPTEK Bagi Kewirausahaan (IbK) yang diketuai oleh Dr. Sri Hermuningsih, M.M., C.F.P, dan beranggotakan Retno Widiastuti, S.T., M.Eng, dan V. Reza Bayu Kurniawan, S.T., M.Sc. Workshop Kewirausahaan kedua pada tahun 2018 ini dilaksanakan dengan tema dan konsep yang sama seperti pada Workshop Kewirausahaan pertama pada tahun 2017.

Pada Workshop Kewirausahaan kedua ini akan disampaikan materi mengenai motivasi usaha oleh praktisi/pengusaha yaitu Ir. Polin W. Napitupulu, M.Si. dan inovasi pengembangan usaha yang akan disampaikan oleh V.Reza Bayu Kurniawan, S.T., M.Sc. sebagai dosen pengembangan produk di Program Studi Teknik Industri UST. Workshop Kewirausahaan ini diikuti oleh 127 peserta yang terbagi ke dalam 27 tim yang berasal dari Program Studi Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, dan Teknik Industri. Ke-27 tim yang telah diseleksi untuk mengikuti workshop kewirausahaan ini akan diseleksi melalui presentasi proposal bisnis dan akan dipilih 10 pemenang yang nantinya akan dibina oleh tim IbK UST hingga 2 tahun ke depan karena program IbK ini merupakan program multitahun.

Selain itu, ke-10 pemenang hasil workshop kewirausahaan kedua ini diberikan kesempatan untuk melakukan eksibisi hasil usahanya di Job Fair UST yang dilaksanakan oleh Pusat Karir UST (Dewantara Career Center) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi D.I. Yogyakarta pada bulan Juli mendatang.