Kunjungan SMA N 2 Wonosari Gunungkidul

Kunjungan SMA N 2 Wonosari Gunungkidul

2018-05-17 21:14:36

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Sarjanawiayata Tamansiswa Yogyakarta (GI BEI UST) dikunjungi oleh SMA N 2 Wonosari. Kunjungan ke GI BEI UST ini dimaksudkan agar siswa/siswi dari SMAN 2 Wonosari lebih mengenal mengenai dunia investasi secara nyata dengan pengenalan sederhana yang dilakukan oleh KSPM UST. Tepat pukul 09.00 WIB rombongan dari SMAN 2 Wonosari tiba di Kampus 2 UST selanjutnya mereka diarahkan ke Ruang NYI Hadjar untuk acara pembukaan serta diberikan pengantar mengenai pasar modal oleh Dr. Sri Hermuningsih, M.M., C.F.P.

selaku Direktur GI BEI UST dan Ari Singgar Cahyani selaku Ketua KSPM. Pukul 09.30 acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UST kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Humas SMAN 2 Wonosari, Dr. Sri Hermuningsih.,M.M., C.F.P. selaku Direktur GI BEI UST, dan Suyanto, SE.,M.Si. selaku dekan Fakultas Ekonomi sekaligus membuka acara. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara Dosen Fakultas Ekonomi dan Bapak/Ibu Guru SMAN 2 Wonosari. Pukul 10.05-10.20 WIB presentasi oleh Biro Promosi dan Pemasaran UST. Pukul 10.20-10.35 WIB penyampaian materi pengantar pasar modal oleh Direktur GI BEI UST dan dilanjutkan  penyampaian materi Online Trading oleh Ketua KSPM Ari Singgar Cahyani. Pukul 10.50-11.00 WIB dilakukan sesi tanya jawab.

Pukul 11.00-11.10 WIB dilanjutkan sesi foto bersama, penyerahan kenang-kenangan dan penutup. Pukul 11.10 sampai selesai dilanjutkan kunjungan ke GI BEI UST sedikit demi sedikit siswa/siswi masuk ke dalam galeri mendengarkan penjelasan singkat mengenai cara membeli, menjual, dan menganalisis saham bersama anggota KSPM. Setelah dirasa cukup kunjungan ke GI BEI UST siswa/siswi dan bapak/ibu guru menuju ke Bus untuk melanjutkan berwisata di Kota Yogyakarta dan cara selesai dengan lancar. (Penulis_Ambar Astuti)