Fakultas Ekonomi UST - Berita | Bersama Alumni Mengembangkan Prodi Akuntansi menjadi Insan Mandiri, Berperilaku Mulia Sesuai Ajaran Tamansiswa

Bersama Alumni Mengembangkan Prodi Akuntansi menjadi Insan Mandiri, Berperilaku Mulia Sesuai Ajaran Tamansiswa

2018-06-08 16:00:23

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi tepat pada hari Kamis, 07 Juni 2018 mengadakan acara Temu Alumni bertempat di Nyi Hadjar Convention Room Kampus 2 FE-UST Jl. Kusumanegara No. 121 Yogyakarta. Kegiatan Temu Alumni Prodi Akuntansi FE-UST bertemakan “Bersama Alumni Mengembangkan Prodi Akuntansi menjadi Insan Mandiri, Berperilaku Mulia Sesuai Ajaran Tamansiswa.” Acara tersebut di hadiri oleh seluruh alumnus Prodi Akuntansi angkatan 2009 sampai dengan angkatan 2014.

Kegiatan temu alumni ini merupakan kegiatan pertama temu alumni di bulan Ramadhan yang dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antar alumni dan Prodi Akuntansi guna untuk melakukan sinergi antar alumnus dan Prodi Akuntansi kedepannya.

Kegiatan yang diadakan oleh Alumni dan Prodi Akuntansi ini diawali dengan pembukaan acara yang disampaikan oleh Master of Ceremony (MC) alumni angkatan 2009 Saudara Unggul Nusantara Aribowo, S.E diikuti dengan sambutan oleh perwakilan alumni saudara Felix Supriasto, S.E yang menyampaikan bahwa alumni merasa ikut bangga dengan pesatnya perkembangan sarana dan prasarana di Fakultas Ekonomi khususnya perkembangan penerimaan mahasiswa akuntansi yang semakin meningkat mulai dari angkatan pertama sampai dengan angkatan sekarang terus mengalami peningkatan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UST Bapak Suyanto, S.E., M.Si yang menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi sangat berterima kasih kepada alumni atas keperduliannya terhadap Fakultas Ekonomi, Selanjutnya dari pihak Prodi Akuntansi oleh Sekprodi Akuntansi Ibu Teguh Erawati, S.E., M.Sc., Ak., CA mewakili Kaprodi Akuntansi yang berhalangan hadir dalam acara tersebut, Sekprodi Akuntansi menyampaikan mohon maaf dan salam dari pihak Kaprodi dikarenakan berhalangan hadir dalam acara temu alumni yang telah menjadi keluarga besar Prodi Akuntansi, “Sangat disayangkan kaprodi kita berhalangan hadir dikarenakan ada acara sehingga beliau menyampaikan salam rindu kepada anak-anaknya yang telah sukses” tutur Sekprodi Akuntansi Ibu Teguh Erawati, S.E., M.Sc., Ak yang menyampaikan pesan dari Kaprodi Akuntansi. Ditambahkan dengan perkenalan dosen baru Prodi Akuntansi dikarenakan dalam perjalanan perkembangan Prodi yang semakin pesat sehingga diikuti dengan pertambahan tenaga pengajar di Prodi Akuntansi.

Tepat pada pukul 17.35 WIB seluruh hadirin dalam acara melaksanakan buka bersama diawali dengan pembacaan do’a dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan alumni diwakili oleh Saudara Felix Supriasto dan diterima oleh Sekprodi Akuntansi yang didampingi Dekan Fakultas Ekonomi.