Fakultas Ekonomi UST - Berita | Sports Visitor - 2018 Youth Wheelchair Basketball Program

Sports Visitor - 2018 Youth Wheelchair Basketball Program

2018-07-23 11:18:28

Success does not belong to those who are smart and intelligent. Success belongs to those who have dreams and struggle to reach that dream. Kalimat inilah yang selalu menjadi semboyan dalam diri  " Annisa Rahmadani".

Tahun ini Annisa tidak menyangka diberi kesempatan lagi oleh US Embassy untuk mengikuti program yang berbeda yaitu Sports Visitor - 2018 Youth Wheelchair Basketball Program yang laksanakan pada 21 June - 7 July 2018 di Chicago dengan 4 orang perwakilan Indonesia. Diprogram ini diikuti 3 negara di Asia yaitu Indonesia, Thailand,dan Kyrgyzstan.

Selama di Chicago, annisa mencoba olahraga yang tidak pernah terpikirkan bahwa  disabilitas mampu melakukan olahraga seperti adaptive kayaking and paddle boardingrock climbing, basketball wheelchair fittings and chicago park district didampingi oleh adaptive adventure salah satu penyedia jasa untuk mendampingi disabilitas melakukan olahraga. 

Menurut Annisa, Kesan selama mengikuti program ini sangatlah luar biasa, karena dia dapat bertemu dengan orang-orang hebat yang sangat menginspirasi, berkunjung ke tempat-tempat yang menajubkan, selain itu penduduk Amerika yang ramah dan saling menghormati tidak membeda-bedakan disabilitas atau tidak.

Harapan annisa untuk kegiatan ini, semoga program ini akan tetap berjalan dan dampat memberikan kesempatan bagi teman-teman yang lain untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa.(Penulis_Nala Tri Kusuma_26/07/2018)