MANAJEMEN MENCARI BAKAT "Light Up Your Talent Like Fireworks"

MANAJEMEN MENCARI BAKAT "Light Up Your Talent Like Fireworks"

2018-10-16 21:44:55

Setiap mahasiswa pasti memiliki talenta dan ide kreatif yang berkobar di dalam dirinya hal tesebut di lambangkan sebagai fireworks/ kembang api, dan sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa, maka Program Studi Manajemen FE-UST menyelenggarakan manajemen mencari bakat yang bertemakan light up your talent like fireworks dimana mahasiswa dapat mengembangkan talentanya dalam acara manajemen mencari bakat. Manajemen mencari bakat di selenggarakan oleh Prodi Manajemen FE-UST bertempat di Ruang Nyi Hadajar Dewantara, FE-UST Jl. Kusumanegara 121 Yogyakarta.

Tujuan utama di adakanya MMB adalah agar mahasiswa mampu mengembangkan talenta/minat dan bakatnya dalam bidang non akademik. Jadi kampus tidak hanya selalu tentang akademik namun juga harus memeberikan wadah atau dapat menjembatani mahasiswa dalam bidang non akademik. Selainn itu MMB juga menciptakan rasa nasionalisme kepada mahasiswa melalui tarian dan lagu daerah maupun lagu nasional.

Dekan fakultas ekonomi FE-UST, Suyanto, S.E., M.Si juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu di lakukan secara berkelanjutan agar mahasiswa dapat berprestasi di dalam kampus dan sebagai langkah awal mahasiswa untuk dapat berprestasi di luar kampus. Setelah dekan fakultas ekonomi memeberikan sambutan acara MMB di lanjutkan ke inti acara yaitu proses audisi.

Dalam proses audisi ada berbagai kategori yang di perlombakan yaitu Vocal,Accoustic,Tari, serta Stand Up Comedy. MMB juga menghadirkan juri dari luar beliau adalah Irfan Ariffianto menempuh pendidikan S1 seni drama tari dan musik UNNES 2010 dan melanjutkan pendidikan S2 Seni di UNY 2015 salah satu prestasinya adalah menjadi speaker dalam Art Education Conference Malaysia 2015, sedangkan Juri dari dalam adalah dosen manajemen FE-UST yaitu Bernadetta Diansepti Maharani, S.E., M.M, Espilandri Septyarini, S.E., M.M., Lusia Tria Hatmanti Hutami, S.E., M.M., Nonik Kusuma Ningrum S.E., M.Sc.  acara berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan oleh bakat-bakat  mahsiswa prodi manajemen FE-UST.

Oleh : Ibnu Damanudin