Fakultas Ekonomi UST - Berita | OLIMPIADE AKUNTANSI NASIONAL 2018

OLIMPIADE AKUNTANSI NASIONAL 2018

2018-11-11 14:21:12

OLIMPIADE AKUNTANSI NASIONAL 2018
Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPSA) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka olimpiade akuntansi nasional tahun 2018. Acara in ini berbeda dari tahun kemarin. Kegiatannya berupa olimpiade akuntansi dan turnamen futsal putra dan putri antar SMA/SMK/MA . Olimpiade ini berlangsung pada tanggal 9 November - 10 November 2018. Olimpiade Akuntansi Nasional ini mengangkat tema Mengasah Potensi Generasi Muda yang Unggul, Mandiri, Berintegritas dan Berperilaku Mulia sesuai Ajaran Tamansiswa.

 

OLIMPIADE AKUNTANSI 

Olimpiade Akuntansi diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 di Fakultas Ekonomi UST jalan Kusumanegara No 121 Yogyakarta. Dalam acara ini disis oleh sambutan-sambutan pada pembukaan acara. Dalam sambutannya Wahid Aprilianto sebagai ketua olimpiade akuntansi ini memberikan sambutan menjelaskan jumlah tim yan g hadir serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan dan mendukung acara ini. Turut hadir pula Dekan FE UST Suyanto, SE., M.Si dan dalam sambutan mengatakan bahwa Olimpiade Akuntansi ini diikuti oleh 21 tim SMA/SMK/MA dan bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November. “Semoga adik-adik menjadi pahlawan pandai berdiplomasi,”ucapnya.
Wakil Rektor 4 UST, Ibu Yuyun Yulia, M.Pd., Ph.D pun turut hadir dalam acara ini sekaligus membuka dengan resmi acara Olimpiade Akuntansi Nasional 2018. Ibu Yuyun Yulia, M.Pd., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa FE UST ketiga prodinya yaitu Akuntansi, Manajemen, dan Magister Manajemen sudah terakreditasi A. Acara dilanjutkan dengan penandatangan MOU oleh Dekan FE UST yaitu Bapak Suyanto, SE., M.Si dan Ibu Uminingsih, S.Pd selaku pihak MGMP Ekonomi Akuntansi.
Dalam acara olimpiade ini diisi juga dengan workshop untuk Pendamping peserta lomba. Ki Sutikno selaku pemateri dalam workshop mengatakan bahwa Mewujudkan dunia tertib damai dengan manusia yang salam dan bahagia. Mengajarlah tanpa berusaha mengendalikan, mengalir dan tidak mengikat, dan memberi tanpa pamrih.


Pengumunan hasil kejuaraan kedua kegiatan diatas berlangsung di ruangan NYI Hadjar Fakultas Ekonomi UST. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM, BKP mengumumkan pemenang lomba olimpiade akuntansi juara umum diraih oleh SMKN 1 Depok, juara I SMKN 1 Nglipar, Juara II SMKN 1 Bantul, dan Juara III SMKN 1 Depok. Bapak Adia Adi Prabowo, SE., M.Acc.,Ak., CA mengumumkan pemenang lomba turnamen juara umum SMAN 2 Ngaglik, futsal putra juara I MAN 3 Bantul, Juara II SMAN 1 Seyegan, Juara III SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan futsal putri juara I SMAN 2 Ngaglik, juara II SMAN 1 Pengasih, juara III SMAN 1 Lendah. Pemenang mendapatkan piala Gubernur DIY, Walikota DIY, Dinas Pendidikan DIY, Rektor UST dan uang pembinaan.