Fakultas Ekonomi UST - Berita | TURNAMEN FUTSAL

TURNAMEN FUTSAL

2018-11-11 16:28:41

 

Kegiatan turnamen futsal di lapangan futsal 4R jl Parangtritis No 161, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta dan dilaskanakan pada tanggal 9 november – 10 november 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 32 tim putra dan 16 tim putri. Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen futsal Suyanto SE., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi UST. Dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada SMA/SMK/MA yang telah berpatisipasi dalam kegiatan turnamen futsal tersebut.” Kami berharap acara ini sukses dan kita tetap menjaga sportifitas jangan sampai ada yang cedera baik cedera fisik maupun cedera hati” tambah Suyanto.


Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur untuk putri dan sistem pukul atas pukul bawah untuk putra . Beberapa sekolah yang masuk dalam 8 besar yaitu SMA Mumadiyah 7 Yogyakarta, SMK Nasional Berbah, MAN 3 Bantu, SMAN 1 Seyegan, SMKN 6 Yogyakarta,SMK Penerbangan, SMAN 2 Banguntapan dan SMA Muhamadiyah 1 Prambanan.
Pada tanggal 10 november pertandingan menuju 8 besar dan dialnjutkan ke 4 besar dan diperoleh kejuaraan futsal putra Juara 1 MAN 3 Bantul. Juara 2 SMAN 1 Seyegan,dan juara 3 SMA Muhamadiyah 7 Yogyakarta sedangkan putri Juara 1 SMAN 2 Ngaglik, SMAN 1 Pengaasih dan SMAN 1 Lendah. Turnamen futsal antar SMA/SMK/MA ini diperoleh hasil SMAN 2 Ngaglik yang keluar sebagai juara umum.


“Acara futsal berjalan lancer dengan system kemanan yang terjaga serta sportifitas dari masing-masing tim putra maupun putri” Ungkap Selvianus Katoda selaku Ketua Panitia “Turnamen futsal penyelenggarannya sudah bagus, dari segi wasit juga bagus dan harapannya next event bisa dibuat satu grub cukup 4 tim saja” Ungkap Aryudha Dewa Prasetyo . Yudha berharap semoga turnamen selanjutnya bisa diselenggarakan di GOR. 
Galih Sulaksono sebagai salah satu peserta turnamen futsal dari SMK Nasional Berbah mengungkapkan bahwa turnamennya sudah sangat bagus, professional dan sangat bermanfaat dalam menumnuhkan bibit-bibit atlit futsal.