Fakultas Ekonomi UST - Berita | Edukasi Kreatif Milenial Menuju Indonesia Emas

Edukasi Kreatif Milenial Menuju Indonesia Emas

2019-02-25 11:59:43

...

Dalam rangka acara Dies Natalis ke-40 tahun Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE-UST) mengadakan dua acara berupa seminar ekonomi. Seminar dilaksanakan dengan  tema Edukasi Kreatif Milenial Menuju Indonesia Emas  ini bermaksud memberi pengetahuan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi khususnya tentang dunia kewirausahaan. Mariano Firmansyah selaku ketua Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi (MMFE) mengungkapkan bahwa acara Dies Natalis ini mengedukasi mahasiswa ataupun anak muda untuk berwirausaha mengingat kita hidup di zaman milenial.”

Acara yang diselenggarakan di ruang NYI Hadjar Kampus 2 Fakultas Ekonomi ini mengundang Fendy Ariyanto, S.H. seorang young enterpreneur sebagai pemateri pertama dan Nyi Dra. Jajuk Herawati, M.M., dosen Fakultas Ekonomi  UST selaku pemateri kedua.

Seminar Ekonomi tersebut berisi pengalaman Fendy Ariyanto, S.H. semasa mulai berwirausaha sejak lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan bekerja selama satu tahun sebelum masuk perguruan tinggi. Ia memberi wejangan untuk melakukan apa yang kita kuasai, sebagaimana tuturnya dalam penyampaian materi, “kuasai apa yang teman-teman kuasai. Lakukan apa yang teman-teman kuasai.”

Selain berisi pengalaman dan dukungan semangat untuk berwirausaha dari pemateri, rangkaian acara seminar juga diisi dengan sesi pemberian kenang-kenangan oleh MMFE kepada 3 (tiga) dosen FE yang telah purna tugas.  Mariano Firmasyha dalam sambutannya mengungkapkan bahwa MMFE mewakili seluruh mahasiswa FE mengucapkan terimakasih kepada dosen-dosen pensiun untuk dedikasinya, ilmu-ilmu pengetahuan yang sudah dibagikan kepada mahasiswa selama mengabdi di FE UST.

Kegiatan yang melibatkan kedekanan dan organisatoris FE UST yaitu MMFE, IMPSM, IMPSA, dan UKM Futsal FE ini diharapkan dapat diadakan kembali sebagaimana kata Dian Nofianti selaku peserta seminar ekonomi, “harapan untuk kedepannya tetap diadakan kalau bisa tidak hanya kalangan mahasiswa tetapi dari kampus lain, agar kampus kita terkenal.” (Penulis_MMFE)