Fakultas Ekonomi UST - Berita | SEMINAR REGIONAL "TANTANGAN DAN PELUANG DEWANTARA MUDA DI INDUSTRI 4.0"

SEMINAR REGIONAL "TANTANGAN DAN PELUANG DEWANTARA MUDA DI INDUSTRI 4.0"

2019-03-11 12:28:57

...

Ikatan Mahasiswa Program Studi Manajemen (IMPSM) sukses menyelenggarakan Seminar Regional dengan tema Tantangan Dan Peluang Dewantara Muda Di Industri 4.0. Seminar Regional diselenggarakan oleh IMPSM UST  di Ruang Ki Sarino Kampus Pusat UST. Seminar Regional dihadiri oleh peserta sebanyak 156 peserta dari berbagai prodi yang ada di UST dan sebagian dari Universitas Lain di Yogyakarta. Acara Seminar Regional ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Program Studi Manajemen Ibu Dra. Jajuk Herawati, M.M. sekaligus membuka Acara Seminar Regional.

Seminar Regional ini, Berisi Tentang  Kesiapan Dewantara Muda Dalam menghadapi Era Revolusi 4.0. dengan mendatangkan 2 Pemateri, pemateri 1 dari HRD supervisior PT. Geonetto-Kalbe Yogyakarta Ibu Teresa Laura Kristi, S.Psi. dan Pemateri 2 dari Dinas Perindustrian dan perdagangan Bapak Rendro Prasetyo., S.T.,M.Eng.

Situasi era revolusi 4.0 seperti sekarang ini sangat mengancam para Pekerja, karena semua tenaga kerja sudah digantikan oleh mesin. tapi pada seminar ini Dewantara muda di ajak untuk merubah Mindset nya untuk tidak takut dalam menghadapi ancaman seperti ini. Dengan Kehadiran revolusi industri 4.0 dapat menghadirkan usaha baru, lapangan kerja baru, profesi baru yang tak terpikirkan sebelumnya. Revolusi 4.0 justru memberi kesempatan baru untuk Dewantara Muda berinovasi. Dewantara Muda harus berusaha untuk terus-menerus meningkatkan kemampuan belajar, ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0, sehingga Dewantara Muda akan mempunyai daya saing yang lebih kuat. Diharapkan industri 4.0 tetap dalam kendali.

Dengan adanya seminar Regional ini diharapkan Dewantara Muda Dapat memanfaakan Perkembangan Teknologi di Era revolusi 4.0 ini dapat dimanfaatkan secara baik, agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap Masa Depan dewantara muda. (Penulis_Destri Wulandari)