PELANTIKAN AUDIT STUDY CLUB (ASC) DAN TAX STUDY CLUB (TSC) PERIODE 2019

PELANTIKAN AUDIT STUDY CLUB (ASC) DAN TAX STUDY CLUB (TSC) PERIODE 2019

2019-05-24 08:42:45

Sabtu, 11 Mei 2019 Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta melantik pengurus Audit Study Club (ASC) dan Tax Study Club (TSC)  periode 2019. Audit Study Club (ASC) diketuai oleh Rahadianto Prasetyo dan Tax Study Club (TSC) diketuai oleh Wahid Aprilianto di bawah naungan Program Studi Akuntansi FE UST. Pendirian Audit Study Club (ASC) dan Tax Study Club (TSC)  atas dasar dibukanya lembaga sertifikasi profesi akuntan publik IAPI Test Center CPA yang bekerja sama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Tax Center DJP sebagai kerjasama Direktorat Jenderal Pajak DIY  dengan Program Studi Akuntansi FE UST.

Dengan didirikanya Audit Study Club (ASC) dan Tax Study Club (TSC) dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan mahasiswa akuntansi UST, sebagai wadah pembelajaran dalam bidang audit dan pajak, mengembangkan kompetensi, minat dan bakat dalam bidang audit dan pajak, dan menjalankan Catur Dharma UST.  Struktur Organisasi Audit Study Club (ASC) dan Tax Study Club (TSC) ini memiliki tiga divisi yaitu Divisi Pendidikan, Pelatihan, dan Seminar, Divisi Penelitian, dan Divisi Pengabdian dan Konsultasi.

Audit Study Club (ASC) memiliki program kegiatan selama setahun kedepan antara lain Dewantara Accounting Debate Competition yang baru saja dilaksanakan Sabtu,11 Mei 2019, Bedah Soal ACPA, Pelatihan Audit berbasis Software, Seminar Audit, mendorong mahasiswa Akuntansi mengikuti lomba yang diadakan oleh pihak eksternal seperti Program Kreativitas Mahasiswa DIKTI dan Kunjungan ke Kantor Akuntan Publik dan Instansi Pemerintah yang berhubungan dengan Audit baik di DIY dan DKI Jakarta. Sedangkan untuk Tax Study Club (TSC) memiliki program kegiatan antara lain DADC 2019 yang sudah terlaksana, Tax Center Go To School bekerjasama dengan DJP DIY, Seminar Perpajakan, mendorong Program Kreativitas Mahasiswa DIKTI dan Kunjungan ke Kantor Konsultan Pajak dan Instansi Pemerintah yang berhubungan dengan Pajak baik di DIY dan DKI Jakarta.