Fakultas Ekonomi UST - Berita | KULIAH KUNJUNGAN PERUSAHAAN PRODI AKUNTANSI KE PT RUMAH ATSIRI INDONESIA

KULIAH KUNJUNGAN PERUSAHAAN PRODI AKUNTANSI KE PT RUMAH ATSIRI INDONESIA

2019-09-06 09:01:50

...

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamasiswa melaksanakan Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) untuk mahasiswa angkatan 2017. KKP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 di PT. Rumah Atsiri Indonesia yang berlokasi di Karanganyar. Kegiatan ini diikuti oleh 249 mahasiswa dan 11 dosen pendamping.

KKP merupakan kegiatan kuliah yang diselenggarakan di perusahaan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. KKP bertujuan untuk mendukung kompetensi mahasiswa dan mendekatkan ke dunia kerja. Dengan KKP diharapkan mahasiswa dapat mengenal dunia industry atau perusahaan secara langsung. Mahasiswa diperkenalkan secara langsung mengenai praktik dan teori sehingga diharapkan dapat memahami praktik di dunia kerja dan dapat membandingkan dengan teori yang telah dipelajari di kampus.

Alasan Program Studi Akuntansi memilih PT. Rumah Atsiri Indonesia sebagai tempat tujuan KKP adalah karena PT. Rumah Atsiri Indonesia merupakan perusahaan yang memiliki proyek mercusuar rintisan Presiden Soekarno yang memproduksi minyak atsiri “citronella” yang bekerjasama dengan pemerintah Bulgaria dimaksudkan menjadi pabrik minyak atsiri TERBESAR di ASIA.

Setelah selesai belajar mengenai dunia industri PT. Rumah Atsiri Indonesia, mahasiswa dapat menikmati pemandangan yang disajikan oleh alam di sekitar pabrik. Acara ini diakhiri dengan penutupan dengan acara ramah tamah antara mahasiswa, dosen, dan karyawan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat keakraban mahasiswa dalam satu angkatan serta mahasiswa dengan dosen serta karyawan. Keakraban mahasiswa dengan dosen dapat meningkatkan atmosfer akademik yang sesuai dengan ajaran Ki Hadjar Dewantara, yaitu sistem among, dalam hal ini pamong (dosen) mengajar anak didik (mahasiswa) dengan kasih sayang bagaikan orang tua kepada anak kandungnya (Penulisan_Program Studi Akuntansi).