Fakultas Ekonomi UST - Berita | PRODI AKUNTANSI FE UST MENYELENGGARAKAN PENYULUHAN PENGEMASAN PADA KELOMPOK USAHA EMPING MELINJO DUSUN KAMIJORO, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL

PRODI AKUNTANSI FE UST MENYELENGGARAKAN PENYULUHAN PENGEMASAN PADA KELOMPOK USAHA EMPING MELINJO DUSUN KAMIJORO, SENDANGSARI, PAJANGAN, BANTUL

2019-10-15 15:27:08

...

Kemasan menjadi salah satu hal yang utama dalam pemasaran produk. Tanpa kemasan yang menarik, sebagus apapun produknya, menyebabkan sulit lakunya produk tersebut. Hal ini dikarenakan manusia memiliki sifat menyukai keindahan. Oleh sebab itu, program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menyelenggarakan penyuluhan pengemasan pada kelompok Usaha Emping Melinjo di Dusun Kamijoro, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Penyuluhan ini dilakukan oleh tim dosen, Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi.,  M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP, ACPA dan Uum Helmina CH., SE., M.Si., Ak., CA., dibantu mahasiswa Wahid Aprilianto dan Fitri Aprilia Kusuma Dewi. Penyuluhan dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Juli 2019 pukul 10.00 WIB sampai selesai dengan dihadiri 20 ibu anggota Kelompok Usaha Aisyah Dusun Kamijoro, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Selain memaparkan pentingnya pengemasan, kegiatan ini juga memberikan contoh ide-ide kreatif desain kemasan. Antusias peserta sangat tinggi yang dapat dibuktikan dari tidak adanya peserta yang pamit di tengah penyuluhan. Selain itu, peserta juga bertanya sebelum sesi tanya jawab dibuka karena antusiasme dan keingintahuan yang sangat besar. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pengemasan.