Fakultas Ekonomi UST - Berita | Olimpiade Akuntansi Nasional 2019 Piala Gubernur DIY

Olimpiade Akuntansi Nasional 2019 Piala Gubernur DIY

2019-12-02 08:12:53

...

Sabtu, 23 November 2019 Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) dan Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPS-A) melaksanakan kegiatan Olimpiade Akuntansi Nasional 2019 Piala Gubernur DIY dengan mengangkat tema “Mengasah Kemampuan Generasi Muda yang Unggul, Mandiri, dan Berintegritas di Era Revolusi Industri 4.0 sesuai Ajaran Tamansiswa”. Rangkaian acara olimpiade akuntansi diawali dengan sambutan Dekan FE UST, Bapak Suyanto, SE., M.Si dan dilanjutkan sambutan Rektor UST, Bapak Drs. Pardimin, Ph.D yang sekaligus melakukan pembukaan acara. Bapak Drs. Pardimin, Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang akuntansi, khususnya bagi peserta olimpiade.

Olimpiade akuntansi ini diikuti oleh 21 Tim dari SMA maupun SMK dan dimeriahkan dengan perembahan tari, drama musikal hingga workshop. Ibu Maria Magdalena Putri Permana Basuki dari Account Representative, Seksi Pengawasan dan Konsultasi I, KPP Pratama Yogyakarta turut hadir sebagai pemateri workshop dengan tema “Pajak di Era Industri 4.0”.

Puncak acara kegiatan ini adalah pembagian hadiah kepada pemenang yang berlangsung di Ruang Nyi Hadjar Dewantara Fakultas Ekonomi UST. Predikat Juara Umum diraih oleh SMK N 1 Nglipar yang berhasil memperoleh Piala Gubernur DIY. Predikat Juara I diraih oleh Tim 3 SMK N 1 Depok, Juara II Tim 2 SMK N 1 Nglipar, dan Juara III Tim 2 SMK N 1 Bantul.