Fakultas Ekonomi UST - Berita | SEMINAR PASAR MODAL FIRST STEP TO BE A NEW INVESTOR IN CAPITAL MARKET (IBU KOTA PINDAH APA KABAR SAHAM INDONESIA)

SEMINAR PASAR MODAL FIRST STEP TO BE A NEW INVESTOR IN CAPITAL MARKET (IBU KOTA PINDAH APA KABAR SAHAM INDONESIA)

2020-01-17 11:35:43

...

Sebagai upaya dalam mensukseskan kampanye “Yuk Nabung Saham”, KSPM UST (Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) bekerjasama dengan FAC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia kantor perwakilan Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Pasar Modal bertemakan First Step To Be A new Investor In Capital Market. Acara seminar pasar modal tersebut diselenggarakan pada hari Selasa 05 November 2019 Acara Seminar Nasional Pasar Modal tersebut dihadiri oleh peserta sebanyak 300 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, umum, dan guru-guru dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Sri Hermuningsih, M.M., CFP selaku Direktur Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Cabang UST, dilanjutkan oleh bapak Suyanto, S.E., M.Si selaku Dekan FE-UST dan sambutan dari Rektor Universitas Sarjnawiyata Tamansiswa Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. yang sekaligus membuka acara tersebut.

Acara selanjutnya pukul 09.10-10.00 WIB, penyampaian materi Seminar Pasar Modal pertama, yaitu Ibu Agnes (Eksekutif Training BEI Indonesia) yang menyampaikan materi tentang “Motivasi Generasi Milenial Dalam Berinvestasi Saham”. Acara pukul 10.00-10.30 WIB, dilanjutkan penyampaian materi oleh Ari Singgar selaku alumni Ketua KSPM FE-UST Periode 2017/2018. mengenai sharing pengalaman serta pencapaiannya selama berada di dunia pasar modal yang sangat berkaitan dengan tema “First Step To be a New Investor In Capital Market”. Acara pukul 10.30-11.20 WIB, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Hery Gunawan, S.IP selaku kepala cabang PT. First Asia Capital Divisi Syariah. Materi yang disampaikan yaitu mengenai “Prospek sektor properti di pasar saham Indonesia”.

Setelah penyampaian materi 1, 2, 3 dan selesai, MC membuka sesi tanya jawab untuk para peserta yang ingin bertanya. Sesi tanya jawab berlangsung pukul 11.20-11.40 WIB. Pada penghujung acara, tepatnya pukul 11.40-11.45 WIB acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada pembicara, dan foto bersama para pemateri dan tamu undangan yang kemudian dilanjtkan dengan doa bersama sebagai acara penutup. Acara telah selesai. Pukul 11.50-12.00 WIB, dilanjutkan dengan Opening Account yang dipandu oleh saudara Ibnu Damanudin. Pengisian formulir diperuntukkan bagi para peserta yang berminat untuk membuka akun saham. (Penulis_Ibnu Damanudin)