Kunjungan Bursa Efek Indonesia dan Visit Emiten Kelompok Studi Pasar Modal

Kunjungan Bursa Efek Indonesia dan Visit Emiten Kelompok Studi Pasar Modal

2020-02-13 16:04:41

Kunjungan Bursa Efek Indonesia dan Visit Emiten merupakan program kerja Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (KSPM UST), tujuan kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE-UST) untuk terjun secara langsung pada dunia pasar modal dan melihat peluang kerja baru di industri pasar modal. Dalam memantapkan kegiatan tersebut KSPM UST berkolaborasi dengan Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Ahmad Dahlan (KSPM UAD) dan Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Negeri Yogyakarta (KSPM UNY).

Kegiatan Kunjungan Bursa Efek Indonesia dan Visit Emiten diawali dengan acara pelepasan peserta di Ruang Nyi Hadjar Dewantara, dalam acara pelepasan tersebut Ketua Pelaksana Galeri Bursa Efek Indonesia (GI-BEI UST) Bapak Agus Dwi Cahya, MM., dan Direktur Galeri Bursa Efek Indonesia (GI-BEI UST) Ibu Dr. Sri Hermuningsih., M.M., CFP memberikan sambutan kepada peserta yang terdiri dari mahasiswa UST,UAD, dan UNY yang menyampaikan bahwa mahasiswa dimohon untuk menjaga sikap dan berperilaku sopan santun, serta dapat belajar mengenai pasar modal.

Pada pukul 08.00-08.55 WIB, rombongan dipersilakan masuk ke Galeri BEI Jakarta untuk mencoba permainan edukasi, ilustrasi, koleksi dan sesi foto bersama Ibu Ira Shintiya Rahayu selaku divisi pengembangan pasar BEI Jakarta. Pada Pukul 08.55 WIB, rombongan di persilakan masuk ke dalam Main Hall BEI Jakarta untuk menyaksikan langsung pembukaan perdagangan saham di BEI Jakarta. Selanjutnya, pukul 09.15 WIB, rombongan mendapatkan materi dari pihak BEI dan TICMI yaitu pengingatan kembali tentang investasi dan peluang karir dalam dunia pasar modal. Setelah selesai pemberian materi, acara di BEI Jakarta ditutup dengan pemberian kenang-kenangan yang diwakili oleh Bapak Adhia (Dosen UST) kepada Ibu Ira Shintiya Rahayu, dan sesi foto bersama di Main Hall BEI Jakarta.

Pada pukul 12.00 WIB, acara dilanjutkan dengan ishoma terlebih dahulu. Pada pukul 12.30 rombongan melakukan perjalanan menuju meeting room PT Sentra Food Indonesia Tbk yaitu di Equity Tower yang bersebelahan dengan gedung BEI Jakarta. Pukul 13.00 WIB, acara dengan PT Sentra Food Indonesia Tbk dimulai dan diawali dengan sambutan dari Pak Adhia (Dosen UST), lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Agus Sani Nugroho selaku Presiden Direktur PT Sentra Food Indonesia Tbk. Selanjutnya dilanjutkan acara inti, yaitu pemberian materi dan sharing session langsung oleh Bapak Agus Sani Nugroho bersama tim. Pada penghujung acara tepatnya pukul 15.00 WIB acara dilanjutkan pemberian kenang kenangan kepada Bapak Agus Sani Nugroho dan foto bersama.

Selanjutnya, pukul 15.30 WB rombongan kembali ke bus dan melanjutkan acara selanjutnya yaitu ishoma dan perjalanan menuju wisata Ancol Jakarta. Pukul 18.00-20.00 WIB, dilanjutkan dengan ishoma.

Pukul 20.00 WIB, rombongan masuk ke bus dan berangkat pulang menuju Yogyakarta. Pukul 23.00 WIB, rombongan berhenti sejenak di pusat oleh oleh. Selanjutnya, kembali melakukan perjalanan. Hari Rabu, 29 Januari 2020, pukul 06.00 WIB rombongan telah sampai di tempat berkumpul awal yaitu di Fakultas Ekonomi UST Yogyakarta (Penulis_Risky Ramadhan Nur_Ibnu Damanudin).