2020 PESERTA IKUTI WEBINAR PAJAK PRODI AKUNTANSI FE UST

2020 PESERTA IKUTI WEBINAR PAJAK PRODI AKUNTANSI FE UST

2020-07-02 09:35:56

...

Ditengah situasi Pandemi yang tidak menentu ini, Program Studi Akuntansi FE UST dengan mantap dan sukses menyelenggarakan Seminar Nasional secara online dengan tema “ EFEKTIVITAS RELAKSASI FISKAL MASA PANDEMI COVID-19”. Seminar ini diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi FE UST yang bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia dan Kanwil DJP DIY. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Juli 2020 pada pukul 12.30 - 15.30 Wib ini sukses menjaring minat dan atensi 2020 peserta yang terdiri dari 333 Auditor, 45 Konsultan Keuangan, 40 Konsultan Pajak, 171 Pegawai BPK, Guru, ASN, 782 Dosen, 649 mahasiswa jenjang S1, S2, S3. Webinar Prodi Akuntansi ini juga dihadiri dan dibuka oleh Rektor UST yaitu Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.

 

 

Webinar ini terbagi menjadi tiga sesi pemaparan materi, dengan urutan pertama Keynotes Speeches dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY, Dionysius Lucas Hendrawan, S.E., M.S. Selanjutnya pemaparan kedua dari Dekan FEB UGM dan Ketua Forum Dosen Pajak Indonesia, Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D. Sesi pemaparan materi terakhir disampaikan oleh Ketua Kompartenen Akuntan Pajak Jateng, Judi Budiman, SE., M. Sc., Akt., CA, ACPA, BKP. Sesi diskusi tersaji dengan sangat menarik dengan waktu kurang lebih 30 menit, dengan moderator Anita Primastiwi, SE., M.Sc (Dosen Prodi Akuntansi FE UST).

Webinar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui mengapa implementasi atau penerapan relaksasi pajak hanya pada sektor tertentu akan tetapi dampak covid 19 berdampak pada semua sektor usaha, selain itu juga untuk mengetahui perbedaan dampak relaksasi pajak di saat pandemi covid 19 dengan insentif pajak sebelum terjadinya pandemi covid 19, serta untuk mengetahui hasil atau progress dari penerapan relaksasi pajak terhadap keberlangsungan usaha perusahaan yang terdampak pandemi covid 19.

 

Sukses dan maju terus Prodi Akuntansi FE UST!!

 

Yogyakarta, 01 Juli 2020

Ditulis oleh Humas FE UST