Webinar Pasar Modal KSPM FE-UST “Capital Market Opportunities in New Normal Condition”

Webinar Pasar Modal KSPM FE-UST “Capital Market Opportunities in New Normal Condition”

2020-07-28 13:31:20

Pandemi COVID-19 menjadikan segala sesuatu menjadi tidak pasti, rencana yang telah dirancang sebelumnya menjadi berantakan karena adanya wabah COVID-19 yang melanda berbagai negara dibelahan dunia ini. Namun, dengan adanya pandemi ini bukan menjadi alasan untuk kita tidak terus belajar menggali informasi dan pengetahuan, salah satunya yaitu tentang pasar modal. Edukasi dibidang pasar modal harus dilaksanakan, sejalan dengan semangat memajukan pasar modal Indonesia, serta dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan informasi yang tepat dan benar terkait pasar modal di era normal baru (new normal).

Mengingat pemahaman masyarakat tentang pasar modal saat ini juga masih belum merata, maka Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, menyelenggarakan pengajaran akademis tentang pasar modal yang berbentuk webinar dengan tema “Capital Market Opportunities in New Normal Condition” yang sukses diselengarakan pada hari Senin, 27 Juli 2020 pada pukul 09.00 – 12.00 WIB melalui media Zoom Cloud Meeting dan Live streaming youtube FE UST Yogyakarta dan Live streming youtube Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Webinar ini berhasil menggaet minat dan atensi masyarakat yang terbukti dengan dihadirinya 609 peserta yang terdiri dari 331 mahasiswa UST, 298 mahasiswa & institusi luar UST. Dari 609 peserta tersebut berasal dari berbagai macam daerah, mulai dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua. Menariknya lagi adalah terdapat satu dari semua peserta yang masih mengenyam di bangku pendidikan SMA. Dari hal itu kita dapat melihat betapa antusiasnya masyarakat Indonesia dalam keingintahuannya untuk belajar tetang pasar modal dan berinvestasi.

Webinar ini dibuka oleh Rektor UST yaitu Prof. Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.  Kemudiam, Dekan FE-UST, Wakil Dekan FE-UST, Kepala Program Studi Manajemen, Kepala Program Studi Akuntansi, Direktur Galeri Investasi BEI UST, lembaga mahasiswa yang ada di lingkup FE-UST, dan beberapa ketua KSPM Regional Yogyakarta sebagai tamu undangan. Selain itu, acara webinar ini didukung oleh Humas FE UST dan BHMK UST sehingga acara berjalan dengan lancar.

Webinar ini menghadirkan 2 pemateri, yaitu Bapak Irfan Noor Riza yang menjabat sebagai Head of IDX Representative Office Yogyakarta dengan mengusung tema “kondisi dan kebijakan stabilitas pasar modal dalam waktu pandemi terhadap Bursa Efek Indonesia”, dan Bapak  Herry Gunawan Muhamad yang menjabat sebagai Branch Manager PT FAC Sekuritas Yogyakarta dengan tema pengaruh new normal dan strategi investasi terhadap perilaku investor saat ini.

Webinar ini dilaksanakan dengan tujuan dapat digunakan sebagai jembatan para investor dan calon investor untuk menanggapi menuju normal baru setelah pandemi Covid-19, sebagai persiapan para peserta untuk menjadi investor berkualitas, meningkatkan jumlah peminat sebagai investor dibidang pasar modal dan edukasi menyeluruh tentang investasi di Pasar Modal Indonesia.

Sukses dan Maju terus Investasi Indonesia

KSPM FE UST - Salam Investasi !