WEBINAR KEWIRAUSAHAAN “STRATEGI MENUMBUHKAN MENTAL PENGUSAHA AGAR TETAP SURVIVE DI MASA PANDEMI”.

WEBINAR KEWIRAUSAHAAN “STRATEGI MENUMBUHKAN MENTAL PENGUSAHA AGAR TETAP SURVIVE DI MASA PANDEMI”.

2020-09-26 19:46:45

...

Wirausahawan merupakan seorang inovator yang dapat mengubah suatu kesempatan menjadi sebuah ide bisnis yang dapat bernilai tambah. Wirausahawan juga berperan besar dalam perekonomian, yaitu dengan turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan negara. Untuk itu, generasi muda khususnya mahasiswa perlu didorong untuk menjadi Wirausahawan.

Program Studi Manajemen bekerjasama dengan Diplomat Success Challenge mengadakan webinar dan pemberian arahan proposal bisnis dengan tema Strategi Menumbuhkan Mental Pengusaha agar Tetap Survive di Masa Pandemi. Webinar tersebut diadakan pada hari Sabtu, 26 September 2020 pukul 10.00-12.00 menggunakan media zoom meeting dan streaming youtube. Webinar ini diikuti 208 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiayata Tamansiswa (FE-UST) dan umum.

Webinar ini dibuka dengan sambutan Dekan FE-UST yaitu Bapak Suyanto, S.E., M.Si., dihadiri Wakil Dekan FE-UST, serta Kepala dan Sekretaris Program Studi Manajemen maupun Akuntansi serta seluruh dosen Program Studi Manajemen. Selain itu, acara webinar ini juga didukung oleh Humas FE-UST serta Biro Hubungan Masyarakat dan Kerjasama UST.

 

 

Webinar ini menghadirkan 2 pemateri, yaitu Cretta Cucu A yang merupakan Runner Up DSC 2015 dan CEO Seruni Audio serta Endah Susetyo Indriyati, S.E., M.M, alumni FE UST yang merupakan Founder Kembar Swalayan, Kayana guest house, pemegang merk & distributor air mineral Kayana serta Distributor Sari Roti Jogja - Bantul.

Pada webinar ini pemateri mengungkapkan tantangan dan kesulitan dalam menjalankan bisnis di masa pandemi covid 19. Kunci utama menjalankan bisnis di masa pandemi menurut pemateri yaitu tetap tenang, terus berusaha, melakukan inovasi, dan berusaha menyasar segmen pasar baru agar dapat bisa survive tanpa harus mengurangi karyawannya. Pemateri juga memotivasi mahasiswa FE-UST dan masyarakat untuk mencoba peluang bisnis, ide kreatif, selalu berusaha, pantang menyerah dan melawan rasa takut.

Tujuan webinar ini untuk menumbuhkan keinginan berwirausaha, mencari peluang dan ide usaha bagi mahasiswa FE-UST dan masyarakat khususnya di masa pandemi serta dapat mengetahui tantangan dan kendala dalam berwirausaha. Selanjutnya mahasiswa diharapkan dapat membuat proposal bisnis dan berkompetisi dalam DSC XI.

 

Yogyakarta, 26 September 2020

Ditulis oleh Tim Panitia Webinar

Di sunting oleh Humas FE UST