SOSIALISASI ACPA DAN BREVET PAJAK OLEH PROGRAM STUDI AKUNTANSI

SOSIALISASI ACPA DAN BREVET PAJAK OLEH PROGRAM STUDI AKUNTANSI

2021-03-01 09:17:30

Pada hari sabtu tanggal 27 Februari 2021 telah dilaksanakan Webinar Sosialisasi ACPA dan Brevet Pajak yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Webinar sosialisasi kali ini dilaksanakan secara Online melalui zoom dan Live streaming Youtube FE UST Jogja.

Webinar sosialisasi kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Perspektif Mahasiswa Pentingnya ACPA dan BREVET sebagai penunjang kerja”. Acara webinar ini dibuka secara langsung oleh dekan FE UST yaitu Bapak Suyanto SE. M.Si dan diikuti oleh Dosen Fakultas Ekonomi serta mahasiswa prodi Akuntasi FE UST.

Dalam acara webinar sosialisasi kali ini terdapat dua narasumber atau pemateri yaitu Ibu Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc.,Ak.,CA.,CRM.,BPK.,ACPA selaku dosen akuntansi Fakultas Ekonomi yang memaparkan materi tentang peran Associate certificated public accountant (ACPA). Beliau memaparkan bahwa profesi akuntan publik di Indonesia saat ini masih sedikit, sehingga diharapkan mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi bisa mengikuti ujian Profesi Akuntan Publik agar mahasiswa yang mengikuti ujian ini setidaknya memiliki kemampuan atau kompetensi dasar yang dapat digunakan untuk bekal pada saat kerja.

Adapun pemateri kedua yaitu Bapak Adia Adi Prabowo , SE, MACC., AK.,CA selaku dosen akuntansi Fakultas Ekonomi yang memaparkan materi tentang Pentingnya TAX center untuk mewuudkan kesadaran masyarakat dan kepedulian masyarakat dibidang perpajakan dan civitas akademika. Dan dari situlah akan lahir praktisi pajak yang berintegritas dan pejuang pajak yang jujur. Kegiatan brevet ini dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan potensi dalam bidak perpajakan sehingga dapat diakui kompetensi yang baik.

 

Ditulis oleh Egi Nurpaiji

Disunting oleh Humas FE UST