BAKTI SOSIAL SUCIKAN HATI DENGAN BERBAGI-PERERAT TALI SILATURAHMI IKATAN MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI (IMPSA)

BAKTI SOSIAL SUCIKAN HATI DENGAN BERBAGI-PERERAT TALI SILATURAHMI IKATAN MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI (IMPSA)

2021-06-25 00:30:14

...

Kegiatan Bakti Sosial bertemakan “Sucikan Hati dengan Berbagi, Pererat Tali Silaturahmi” yang diadakan pada hari Minggu, 13 Juni 2021 di Panti Asuhan Miftahunnajah Bantul telah dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan Program Kerja dari Ikatan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (IMPSA) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Kegiatan bakti sosial ini mendapat dukungan penuh dari program studi akuntansi yang dipimpin oleh Ibu Sri Ayem.,S.E., M.Sc., Ak., CA., ACPA. Bakti Sosial merupakan kegiatan yang dapat mewujudkan rasa kemanusiaan dan dapat meningkatkan tali silaturahmi terhadap sesama manusia.

Kegiatan Bakti Sosial diawali dengan perkumpulan panitia pada pukul 07.45 lalu dilanjutkan dengan pembawaan barang sembako menuju Panti Asuhan serta persiapan acara bakti sosial. Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka oleh MC pada pukul 10.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua IMPSA (Lorensius Muda Kondo), Perwakilan dari Kaprodi Akuntansi UST yang diwaliki oleh Sekprodi Akuntansi ( Bu Teguh Erawati., SE., M.Sc., Ak., CA., ACPA), dan Perwakilan Kepala Panti Asuhan Miftahunnajah (Rivan).

 

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemberian santunan bakti sosial yang diawali dengan pemberian sejumlah uang tunai oleh perwakilan kaprodi dan dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh perwakilan panitia bakti sosial kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan seluruh anak panti asuhan, pengurus panti asuhan, panitia bakti sosial IMPSA, dan perwakilan dari kaprodi akuntansi.

 

 

Setelah selesai pada sesi foto bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan pengadaan game estafet dengan seluruh anak panti yang mengikuti bakti sosial. Games ini dipandu oleh panitia, selanjutnya peserta games dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing – masing anggota kelompok beranggotakan lima anak. Setiap anggota kelompok berkewajiban mengestafetkan karet gelang dengan sedotan menggunakan tangan. Pemenang game ditentukan berdasarkan jumlah karet terbanyak yang berhasil diestafetkan oleh masing – masing kelompok. Games yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit ini berlangsung cukup meriah. Setelah games berakhir dilanjutkan dengan pengumuman serta pemberian hadiah pemenang games.

Acara selanjutnya yaitu istirahat yang diisi dengan sesi makan bersama yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Lalu dilanjutkan dengan acara yang terakhir yaitu penutupan oleh MC.