Webinar bersama OJK - Waspada Investasi Ilegal

Webinar bersama OJK - Waspada Investasi Ilegal

2022-05-23 09:29:32

...

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta menyelenggarakan Webinar dengan tema “Waspada Investasi Ilegal”, pada Kamis 19 Mei 2022 yang dimulai tepat pukul 09.30 WIB. Mahasiswa sangat antusias mengikuti webinar kali ini dengan jumlah peserta yang mencapai 196 mahasiswa. Webinar ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FE UST Bapak Eko Yulianto, S.T., M.B.A., Kaprodi Akuntansi FE UST Ibu Sri Ayem, S.E., M.Sc., Ak., CA., ACPA, dan seluruh Dosen Prodi Akuntansi. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UST, Dr. Suyanto, S.E., M.Si. menghadirkan narasumber Ibu Syahidah Khusnul Khotimah selaku Kepala Subbagian Pengawasan Pasar Modal Kantor Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta.

 

Gambar Sesi Foto Bersama Peserta Webinar


Dalam materinya, Ibu Syahidah Khusnul Khotimah menyampaikan kepada mahasiswa bahwa harus mewaspadai investasi yang memberikan janji manis pada awal penawaran investasi berupa tingkat profit yang tinggi. Narasumber menyampaikan beberapa tips agar terhindar dari investasi illegal antara lain dengan melakukan pengecekan jenis investasi pada website resmi OJK, membandingkan tingkat profit investasi dengan suku bunga deposito, serta tidak emosional ketika akan melakukan investasi.

Kegiatan diskusi ditutup dengan tanya jawab dengan peserta webinar dan pembagian doorprise kepada 3 penanya yang dipilih langsung oleh narasumber.