Visiting Lecturer antara Prodi Akuntansi FE UST dan FE Universitas Sanata Dharma sebagai Ajang Penambah Wawasan Mahasiswa

Visiting Lecturer antara Prodi Akuntansi FE UST dan FE Universitas Sanata Dharma sebagai Ajang Penambah Wawasan Mahasiswa

2022-06-23 08:30:41

Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta menggelar Visiting Lecturer (VL) ke Universitas Sanata Darma (USD) Yogyakarta dengan topik Fintech dan Audit Perbankan. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 9 Juni 2022 diikuti oleh sekitar 225 mahasiswa USD. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut MoU dan MoA antara UST dan USD.

      

Walaupun secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting, mahasiswa nampak bersemangat menyimak paparan dosen. Materi yang disampaikan adalah tentang Fintech, Audit dan perbankan.  Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh mahasiswa dan para dosen selama diskusi. 

    

Di moderatori oleh Ibu Heti Tri Rahmawati selaku dosen mata kuliah Lembaga Keuangan di USD, sesi tanya jawab menjadi lebih teratur dan terarah dengan beberapa penanya dan waktu yang tersedia.

  

Program VL ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan mahasiswa, dan bagi dosen akan menambah pengalaman mengajar di beberapa tempat.Selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi para dosen terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa.

Diharapkan program ini dapat berkelanjutan dengan melibatkan dosen yang  berbeda serta perguruan tinggi yang lainnya. Dengan demikian dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas Program Studi dan Perguruan Tinggi.

 

ditulis oleh

Sri Lestari Yuli Prastyatini, S.E., M.S.A., Ak., CA. disunting oleh Humas FE UST