Visiting Lecture Luring Prodi Akuntansi Secara Luring “Menggali potensi dan kreativitas dalam research bersama “Top 5000 Scientist” terbaik di Indonesia”

Visiting Lecture Luring Prodi Akuntansi Secara Luring “Menggali potensi dan kreativitas dalam research bersama “Top 5000 Scientist” terbaik di Indonesia”

2022-07-08 11:01:12

Visiting Lecture Luring Prodi Akuntansi Secara Luring “Menggali potensi dan kreativitas dalam research bersama “Top 5000 Scientist” terbaik di Indonesia”.

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi UST memiliki kebanggaan tersendiri di dalam pengembangan keilmuan yang ditunjukkan dengan pemerolehan predikat Top 5000 Scientist oleh beberapa Dosen Prodi Akuntansi. Predikat ini menjadi amanah untuk para dosen berprestasi untuk menularkan strategi dan tips jitu menghasilkan karya menurut passion masing-masing mahasiswa.

Oleh karena itu, Prodi Akuntansi FE UST menularkan pengalaman praktik maupun teori di dalam kegiatan Visiting lecture  bersama dengan mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas PGRI Yogyakarta yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2022 secara luring di Kampus UPY. Pada kesempatan ini, para narasumber yaitu ibu Sri Ayem SE., M.Sc., Ak., CA., ACPA.; Ibu Dewi Kusuma Wardani SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CA., CRM., BKP., ACPA. dan Ibu Sri Lestari Yuli Prastyatini, SE., M.S.A., Ak., CA. memberikan pencerahan secara menyeluruh terkait dengan metode penelitian yang beragam dan strategi yang dapat ditempuh untuk menyusun sebuah karya ilmiah yang berkualitas. Hasil penelitian juga diharapkan dapat digunakan untuk memahami, memecahkan, dan mengantisipasi masalah khususnya di bidang ekonomi, perpajakan, dan keuangan sesuai dengan perkembangannya.

Di dalam sesi tatap muka langsung dengan mahasiswa, para narasumber dibanjiri oleh pertanyaan-pertanyaan mahasiswa yang sebagian besar merupakan mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Sebuah kebanggaan tersendiri ketika mahasiswa mempunyai semangat yang luar biasa untuk menghasilkan karya demi kemajuan dan pengembangan keilmuannya.

 

Ditulis oleh Uum Helmina Ch., SE., M.Si., Ak., CA.

Disunting oleh Humas FE UST