FAKULTAS EKONOMI UST MENJADI PEMRAKARSA INTERNATIONAL CONFERENCE

FAKULTAS EKONOMI UST MENJADI PEMRAKARSA INTERNATIONAL CONFERENCE

2022-08-02 12:42:39

...

Kamis, 28 Juli 2022, telah dilaksanakan sebuah event berkelas internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi UST, juga bekerjasama dengan STIE YKPN, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan. 1ST ENTREPRENEURSHIP, ECONOMIC, AND BUSINESS INTERNATIONAL CONFERENCE (EEBIC) 2022 ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai perguruan tinggi baik nasional maupun internasional. Pada kegiatan ini pula, terdapat 10 Institusi dalam negeri yang mendukung sebagai co host dan juga telah melaksanakan penandatanganan MOA, diantaranya: STIE Widya Wiwaha, Universitas Muhammadiyah Bandung, STIE Malangkucecwara, Universitas Islam Lamongan, Universitas Pasundan, STIE Tri Bhakti, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Sanata Dharma, STIE Nganjuk, and Universitas Islam Malang. Kegiatan webinar ini berlangsung secara tepat waktu dari pukul 09.00 wib – 12.00 wib.

Dr Suyanto, M.Si Dekan FE UST yang juga berperan sebagai ketua panitia International Conference ini membuka kegiatan ini dengan sambutan hangat dan penuh semangat. Selain itu, topik diskusi dalam webinar ini sangatlah menarik, karena dibawakan langsung oleh guest speakers dari berbagai negara. Pembicara tersebut adalah  Dr. Adi Masli, Full Professor and Koch Fellow  dari University of Kansas School of Business Accounting, Dr. Suddin Bin Lada dari Universiti Malaysia Sabah, Prof. Dr. Nadindla Srividya dari Techno India School of Management Studies, Dr. Yang Junchu dari Guangxi University For Nationalities China. Diskusi berjalan dengan sangat hidup dan bersemangat oleh moderator Dr. Soegiharto, M.Acc. Ak. CA. Antusiasme peserta pun nampak dari diskusi tanya jawab yang ada. Luaran dari kegiatan ini adalah prosiding internasional.

Dalam kegiatan ini peserta juga diseleksi untuk mendapat award best research paper dan best video. Walaupun kegiatan ini baru pertama kali diadakan, namun animo peserta yang bergabung dan turut dalam diskusi sungguh aktif dan partisipatif. Sukses terus untuk Fakultas Ekonomi UST. Sampai berjumpa di 2nd ENTREPRENEURSHIP, ECONOMIC, AND BUSINESS INTERNATIONAL CONFERENCE (EEBIC) 2023.

 

Ditulis oleh Humas FE UST