DOSEN FE MEMBERI KULIAH UMUM DI STIE YKPN

DOSEN FE MEMBERI KULIAH UMUM DI STIE YKPN

2022-08-11 12:33:13

Jumat (10/6/2022) Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa memberikan Kuliah Umum di STIE YKPN Yogyakarta secara daring. Dosen FE UST yang terdiri dari Sri Ayem, S.E., M.Sc., Ak., CA., ACPA; Dr. Dewi Kusuma Wardani, S.E., S.Psi., M.Sc., Ak., CA, CRM, BKP, ACPA; dan Agus Dwi Cahya, S.Pd., M.M. menyampaikan materi dan implementasinya terkait kewirausahaan mengingat masa sekarang adalah masa pemulihan di masa pandemic covid-19. Dalam Kuliah Umum ini, Kaprodi Akuntansi FE UST Nyi Sri Ayem menyampaikan apa dan bagaimana kiat-kiat khusus menjadi creativepreneur yang berlandaskan ajaran tamansiswa. Topik ini menjadi hal yang menarik mahasiswa bahwa seseorang dapat merintis atau mengembangkan bisnisnya dengan mengedapankan ide kreatif yang dimiliki dan digali.

Selanjutnya penyampaian materi yang kedua diisi oleh Nyi Dewi mengenai merintis bisnis yang berfokus pada profesi-profesi yang menjanjikan dan diselenggarakan secara mandiri. Materi ini adalah implementasi dari ajaran Ki Hadjar Dewantara yaitu opor bebek mateng saka awake dewe.
Dan yang terakhir adalah penyampaian dari Ki Agus mengenai strategi dan cara menangkap peluang usaha di era digital. Banyak peluang yang dapat diambil sebagai trobosan baru memperbarui dan meningkatkan penjualan.

Materi-materi yang disampaikan adalah jawaban dari era saat ini demi menyikapi perubahan masa dan mindset masyarakat pada umumnya. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka wawasan yang luas dan dapat diterapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat.

Ditulis oleh Uum Helmina Ch., SE., M.Si., Ak., CA.
Disunting oleh Humas FE UST