Release Workshop “Peninjauan Kurikulum Program Studi Akuntansi”

Release Workshop “Peninjauan Kurikulum Program Studi Akuntansi”

2019-02-07 16:48:47

...

Pada tanggal 06 Februari 2019, Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta menyelenggarakan Workshop dengan tema “Peninjauan Kurikulum Program Studi Akuntansi” dengan menghadirkan narasumber Bapak Dr. Hardo Basuki, M.Sos., Sc., CSA, CA selaku Ketua IAI Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bapak Prof. Dr. Slamet Sugiri, MBA selaku guru besar Prodi Akuntansi UGM.
Tujuan dari diselenggarakannya Workshop ini adalah untuk mendapatkan masukan dari lembaga profesi akuntansi (IAI) dan dari salah satu Prodi Akuntansi yang unggul di Indonesia sebagai benchmarking (UGM) agar kurikulum Prodi Akuntansi nantinya dapat menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kompetensi akuntansi dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Hardo Basuki, M.Sos., Sc., CSA, CA menyampaikan terkait mata kuliah yang terkait dengan profesi akuntansi. Prof. Dr. Slamet Sugiri, MBA menyampaikan bahwa diperlukannya mata kuliah yang diarahkan untuk pencapaian kompetensi akuntansi.

Narasumber juga menyampaikan bahwa kegiatan Magang juga diperlukan oleh mahasiswa meskipun terkadang penempatannya tidak sesuai dengan bidang studi, karena di dalam kegiatan magang ini mahasiswa bukan hanya belajar mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di dalam perkuliahan, namun juga belajar bersosialisasi di dalam dunia kerja. Lebih lanjut, alumni Prodi Akuntansi FE UST, yaitu Bapak Popo Hartono, SE, menyampaikan bahwa keunggulan Prodi Akuntansi FE UST di dalam mengimplementasikan Ajaran Tamansiswa di dalam kurikulumnya agar tetap diterapkan oleh para alumni di dalam melaksanakan magang dan di dalam memasuki dunia kerja. Workshop ini diikuti oleh seluruh dosen Prodi Akuntansi FE UST dengan penuh antusias.