FAKULTAS EKONOMI UST MENJALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITI MALAYSIA SABAH UNTUK MEMPERKUAT DAYA SAING TINGKAT INTERNASIONAL

FAKULTAS EKONOMI UST MENJALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITI MALAYSIA SABAH UNTUK MEMPERKUAT DAYA SAING TINGKAT INTERNASIONAL

2022-09-05 10:28:37

...

Dalam upaya mewujudkan visi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (FE UST) unggul di Asia Tenggara pada Tahun 2025 serta meningkatkan kualitas jalinan kerjasama dengan berbagai institusi di luar negeri, FE UST menjalin kerjasama dengan Universiti Malaysia Sabah (UMS) dalam berbagai bidang. Kerjasama ini selain untuk mempererat hubungan indonesia dan malaysia, kolaborasi ini juga diharapkan dapat memperkuat kinerja dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta berbagai kolaborasi lainnya. Penandatanganan Letter of Intern (LoI) ini di laksanakan pada pada Rabu, 06 Juli 2022 bertempat di Paviliun Bandung pukul 19.00 WIB.

 


Penandatanganan LoI dilakukan oleh Dekan FE UST Dr. Suyanto, S.E., M.Si. dan Dekan (Dean) Fakulti Perniagaan, Ekonomi, dan Perakaunan (FPEP) UMS Assoc. Prof. Dr. Mohd. Rahimie Bin Abd. Karim. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari FE UST antara lain I. Soni Kurniawan, S.E., M.Sc. (Wakil Dekan I), Risal Rinofah, S.E., M.Sc. (Wadek II), Sri Ayem, S.E., M.Sc., Ak., CA., ACPA. (Kaprodi Akuntansi), Nonik Kusuma Ningrum, S.E., M.Sc. (Kaprodi Manajemen), dan Umi Wahidah, S.E., M.Ak. selaku narahubung. Sementara delegasi dari FPEP UMS antara lain Dr. Lim Fui Yee Beatrice (Deputy Dean Academic & Internationalization), Dr. Suddin Bin Lada (Deputy Dean Research & Innovation) dan delegasi lain yang terdiri dari senior lecturer dan staf berjumlah 16 orang.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembahasan terkait tindak lanjut kerjasama antara lain pembahasan penerbitan book chapter bersama, visiting lecturer, joint research, jjoint community services, joint publications, campus mobility, serta international conference. Dalam sambutannya, Dekan FE UST menyampaikan bahwa jalinan kerjasama ini diharapkan mampu memberikan dukungan untuk memperkuat institusi kedua belah pihak, serta meningkatkan eksistensi institusi di kancah internasional. Hal ini disambut baik oleh delegasi FPEP UMS dan berkomitment untuk dapat melakukan berbagai kerjasama demi kemajuan bersama. Kegiatan diakhir dengan melakukan foto bersama serta bertukar cenderamata dari masing-masing institusi.


Ditulis oleh Umi Wahidah, S.E., M.Ak.
Disunting oleh Humas FE UST