WEBINAR: METODE PEMBELAJARAN KETRAMPILAN BAHASA INGGRIS UNTUK PRESENTASI YANG EFEKTIF

WEBINAR: METODE PEMBELAJARAN KETRAMPILAN BAHASA INGGRIS UNTUK PRESENTASI YANG EFEKTIF

2022-09-06 21:53:18

Dalam dunia modern yang penuh tantangan dan persaingan yang ketat, setiap orang disarankan tidak hanya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, tetapi juga membutuhkan keterampilan tertentu yang biasa kita sebut dengan skill. Salah satu ketrampilan yang paling dibutuhkan saat ini adalah bahasa Inggris. Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahasa Inggris adalah bahasa universal, sehingga bagi mereka yang ingin berada di depan masyarakat umum, bahkan perlu menguasai bahasa Inggris.


Terkait dengan hal itu maka Ikatan Mahasiswa Progam Studi Manajemen (IMPSM) melaksanakan serangkaian acara yang dimana kegiatan tersebut dapat membuka wawasan kita tentang ilmu persentasi/public speaking berbahasa inggris, dan dengan tujuan membantu mahasiswa di Kampus UST terutama FE UST ini dalam menghadapi dunia kerja salah satunya mengadakan webinar dengan tema “Metode Pembelajaran Ketrampilan Bahasa Inggris Untuk Presentasi Yang Efektif”. Dimana kegiatan tersebut telat diikuti oleh 250 peserta dan dilaksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Kampus Fakultas Ekonomi dan dilakukan secara online (media Zoom).


Dalam webinar ini sendiri berkepanitian anggota IMSPM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Nonik Kusuma Ningrum, S.E., M.Sc. selaku Ketua Prodi Manajemen, Ibu Lusia Tria Hatmanti Hutami, S.E., M.M. selaku Sekretaris Prodi Manajemen, serta seluruh peserta webinar. Dalam kegiatan webinar ini menghadirkan narasumber dimana ia juga merupakan lulusan sarjana dari kampus UST yaitu Regina Fricilya D. Yasmin.


Dalam kegiatan Webinar yang bertemakan “Metode Pembelajaran Ketrampilan Bahasa Inggris Untuk Presentasi Yang Efektif” narasumber menyampaikan tentang cara berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan efektif. Selain itu ia juga menjelaskan tata cara dalam berpresentasi menggunakan Bahasa Inggris yang baik. Dan pada sesi terakhir narasumber juga memberikan tips dan motivasi kepada peserta agar dapat trampil dalam berpresentasi menggunakan Bahasa Inggris dengan Baik dan Efektif. Sebagai penutup kegiatan ini ditutup dengan doa.

Ditulis oleh Pathia Eka Rahmadani (2020008023)