Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) Prodi Akuntansi Tahun 2022

Kuliah Kunjungan Perusahaan (KKP) Prodi Akuntansi Tahun 2022

2022-09-22 13:34:44

SEMARANG (NISSIN) – Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa tahun ini kembali melakukan kegiatan Campus Visit to Company (CVC) secara langsung/offline. Kegiatan ini bersifat wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi Akuntansi karena merupakan salah satu syarat untuk mengikuti ujian skripsi. Selain itu, CVC ini juga merupakan wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman yang diberikan melalui sharing dari industri yang dikunjungi, serta dapat mengambil ilmu yang diberikan mengenai dunia mitra industri.

Kegiatan CVC dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022 yang diikuti oleh 140 Mahasiswa Prodi Akuntansi dan 12 Dosen Pendamping dengan mengunjungi PT NISSIN BISCUIT INDONESIA. PT NISSIN BISCUIT INDONESIA merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi berbagai macam produk dengan beragam merk biscuit, krakers, kukis, wafer, dan makanan ringan lainnnya. Perusahaan ini telah mampu memasarkan produk ke seluruh Indonesia dan bahkan mampu mengekspor ke berbagai negara. Oleh karena itu, Prodi Akuntansi memilih perusahaan ini sebagai tempat tujuan CVC periode ini. 

Mahasiswa peserta dan dosen juga dapat menikmati perjalan pulang dengan mengunjungi Dusun Semilir sebagai tempat destinasi terakhir. Diharapkan perjalanan satu hari ini dapat membantu mahasiswa dalam me-refresh kembali tenaga dan pikiran sejenak dan dapat menjalankan aktivitas-aktivasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja masing-masing individu. Selain itu, dapat meningkatkan keakraban dosen dan mahasiswa dengan menerapkan sistem among yang telah diajarkan oleh Ki Hadjar Dewantara, kasih sayang mahasiswa dan dosen bagaikan anak dan orang tua.

Ditulis oleh Uum Helmina Chaerunisak, S.E., M.Si., Ak., CA
Disunting oleh Humas FE UST