MMFE MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL "LITERASI ASURANSI UNTUK NEGERI"

MMFE MENYELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL "LITERASI ASURANSI UNTUK NEGERI"

2022-11-30 08:11:48

Dalam setiap aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya aktivitas yang berkaitan dengan finansial, resiko merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari. Salah satu hal yang dapat meminimalisir resiko tersebut adalah dengan asuransi. Asuransi menguntungkan kehidupan masyarakat dengan mengurangi kekayaan yang harus disisihkan untuk menutupi kerugian akibat berbagai resiko yang didapat. Terdapat beberapa definisi mengenai asuransi yang dikemukakan oleh beberapa ahli

Majelis Mahasiswa Fakultas Ekonomi (MMFE) mengadakan seminar nasional hari asuransi  2022 dengan tema "Literasi Asuransi Untuk Negeri". Acara yg digelar pada hari selasa, 29 November 2022. Acara ini diadakan bersama dengan pihak OJK dan pihak Asuransi Sinarmas yang diadakan di Ruang Ki Sarino. Pada acara seminar ini  menghadirkan pemateri yang sangat hebat yaitu Ibu Siany Jontana, AAAIK  yang menjabat sebagai kepala divisi agency network pada PT Asuransi  Sinarmas, Bapak Heru Prasetyo, AAAIK yang menjabat sebagai  area manager agency network development PT Sinar Mas, dan Ibu Dinavia Tri Riandari yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal, dan EPK  kantor OJK DIY. Pada acara ini juga dihadiri oleh  beberapa dosen diantaranya Dr. Suyanto S.E.,M.Si, Eko Yulianto, S.T.,M.B.A, Nur anita Chandra Putry, S.E., M.Si., Ak.,CA dan I Soni Kurniawan, S.E., M.Sc. Acara ini diadakan untuk menambah wawasan kepada mahasiswa mengenai pentingnya literasi dan inklusi keuangan, para tamu undangan dan peserta sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam diskusi yang berjalan selama 2 jam lebih tadi ada penyampaiaan yang menarik yang disampaikan oleh Ibu Dinavia Tri Riandari yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal, dan EPK  kantor OJK DIY “pada hari ini sangat marak sekali di berita-berita mengenai Investasi Bondong, Pinjaman Online dan sejenisnya yang berkaitan dengan penipuan secara digitalisasi, dengan melihat realitas seperti itu teman-teman sebagai mahasiswa harus pintar-pintar melihat kondisi hari ini dan tidak terjebak dengan penipuan secara digitalisasi” Ujar beliau. Jadi beliau mengedukasi audies yang hadir pada saat itu suapaya tidak terjebak dalam penipuan tersebut. Sedangkan pemateri yang lainnya membahas seputar Asuransi, dan mejelaskan serta memberikan pemahaman kepada seluruh audiens betapa pentingnnya Asuransi.

Ditulis oleh Panitia Seminar Nasional

Disunting oleh Humas FE UST